Lentera Islami · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Masjid Fukuoka

Alhamdulillah cita-citaku terwujud. Sejak dulu pengen banget ke masjid Fukuoka. Kumamoto masih belum punya masjid, masih proses sampe sekarang. Alhamdulillah kemaren Sabtu dan Minggu bisa menginjakkan kaki di sana. Terletak di kota Fukuoka, dekat stasiun Hakozaki, dekat dengan kampus Kyushu University di Hakozaki, dari Kumamoto sekitar 2 jam perjalanan naek mobil atau naek bus. Kalo… Continue reading Masjid Fukuoka

Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Peanut Butter Cookies

 Rasa-rasanya kok pengen bikin kue kering ya, biasanya di kampung pas ramadhan dan menjelang lebaran gini banyak yang jual kue kering khas ramadhan. Bikin kue kering itu membutuhkan waktu lama, apalagi ovenku ini kecil, jadi ya satu loyang cuma muat beberapa cookies aja, tambah lama deh.. tau-tau dah harus nyiapin menu buka puasa.. Alhamdulillah,, hasilnya… Continue reading Peanut Butter Cookies

Lentera Islami · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Ramadhan di Kampungku

Alhamdulillah ini ramadhan tahun kedua aku ada di kampung Kumamoto. Sekarang sedang musim panas, di mana suhu di siang hari bisa mencapai 44 derajad celicius.. subhanallah bukan?? melebihi suhu tubuh kita… malam hari aja 30 derajad. Sudah saatnya sering nyalain AC meskipun masih sering juga nggak tega sama makin besarnya muatan listrik karenanya.. Rasa-rasanya tahun… Continue reading Ramadhan di Kampungku

Lentera Islami

Macam-macam Bid’ah di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan barakah dan penuh dengan keutamaan. Allah subhanahu wa ta’ala telah mensyariatkan dalam bulan tersebut berbagai macam amalan ibadah yang banyak agar manusia semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Akan tetapi sebagian dari kaum muslimin berpaling dari keutamaan ini dan membuat cara-cara baru dalam beribadah. Mereka lupa firman Allah ta’ala, “Pada hari ini Aku telah… Continue reading Macam-macam Bid’ah di Bulan Ramadhan