Cerita ibu · Edukasi · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Dan, Dia pun Mengenal Antibiotik

Aku mau sharing ceritaku tentang anakku yang akhirnya aku beri antibiotik saat dia sakit. ………. Mulai Januari awal tahun baru ini, bayiku sudah harus sekolah. Huuuuhuu kasian ya? Bayiku saat itu berumur 16 bulan saat pertama kali aku masukkan ke day care (baca: sekolah). Ya, karena ibunya harus bekerja, dan memutuskan untuk tidak menggunakan jasa… Lanjutkan membaca Dan, Dia pun Mengenal Antibiotik

Cerita ibu · Edukasi · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Anakku Terhindar dari Antibiotik yang Tidak Perlu….

Malam itu, badannya terasa hangat saat menyusu, tapi aku nggak berpikir macam-macam. Hari itu hari Selasa. Keesokan harinya, anakku yang berusia 15 bulan itu bangun pagi seperti biasa, dan beraktivitas seperti hari-hari sebelumnya, makan minum seperti biasa, nggak ada yang aneh. Siang menjelang sore, badannya terasa panas, apalagi pas diajak tidur siang, jadi rewel banget,… Lanjutkan membaca Anakku Terhindar dari Antibiotik yang Tidak Perlu….

Beauty Care · Edukasi · Kesehatan · review · Sekedar Info... · Uncategorized

Azalea Shampoo dan Hair Mist: Merawat Rambut Wanita Berhijab

Hey, kamu pakai hijab? Punya keluhan terkait rambut yang sehari-harinya tertutup hijab nggak sih? …. Memakai hijab adalah hal yang wajib bagi wanita muslimah yang sudah baligh. Alhamdulillah sekarang ini semakin banyak muslimah yang menyadari akan hal itu. Banyak orang berpendapat setelah memakai hijab, hatinya lebih tenang, lebih nyaman karena sudah menjalankan hal yang diperintahkan… Lanjutkan membaca Azalea Shampoo dan Hair Mist: Merawat Rambut Wanita Berhijab

Edukasi · Kesehatan · Sekedar Info... · Uncategorized

Cegah Generasi Stunting Demi Terwujud Indonesia Sehat

Stunting. Pernah dengar istilah itu? Kalau kita coba cari terjemahannya di google translate, akan keluar kata ‘pengerdilan’. Maksud dari stunting di sini adalah kegagalan dalam pertumbuhan bayi atau balita. Pernah lihat anak-anak kurus, lesu, pendek, tidak ceria, terlihat kekurangan gizi? Nah itu bisa disebut stunting. Sedih banget ya liat anak-anak seperti itu. Stunting ditandai dengan… Lanjutkan membaca Cegah Generasi Stunting Demi Terwujud Indonesia Sehat

Edukasi · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Mengenal Obat untuk Gejala Alergi

Kebanyakan dari kita, pasti pernah merasakan gejala alergi. Alergi adalah suatu respon kekebalan tubuh yang diperkuat secara tidak tepat atau buruk atau bereaksi berlebihan terhadap sesuatu yang tidak membahayakan. Oleh sebab itu alergi disebut juga hipersensitivitas. Gejalanya bersin-bersin, hidung berair, meler, pilek, gatal di kulit, hidung gatal, mata gatal dan berair dan semacamnya. Uggh ngga… Lanjutkan membaca Mengenal Obat untuk Gejala Alergi

Edukasi · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Zat Besi untuk Bayi dan Anak

Zat besi adalah salah satu mikro nutrien penting yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel darah merah (hemoglobin) yang berfungsi untuk mengikat dan menyalurkan oksigen ke organ-organ tubuh kita. Maka, salah satu tanda gejala anemia atau kekurangan zat besi adalah badan kita menjadi lemas. Begitu juga pada bayi dan anak-anak yang kekurangan zat besi. Akan terjadi… Lanjutkan membaca Zat Besi untuk Bayi dan Anak

Edukasi · Sekedar Info... · Uncategorized

Hokkaido Summer Institute (HSI) 2017

Hallo teman-teman yang sedang sekolah S1 ataupun master di Indonesia , mau ke Hokkaido ngga summer ini? Ada program summer course, silahkan kunjungi web ini http://hokkaidosummerinstitute.oia.hokudai.ac.jp/ atau di facebook https://www.facebook.com/hokkaidosummerinstitute/ atau di twitter @Hokudai_SI   Summer tahun lalu aku ikut program di Muroran, Hokkaido, tentang biologi terutama alga/ganggang, selama 5 hari, kerjaanya ada field work, kuliah,… Lanjutkan membaca Hokkaido Summer Institute (HSI) 2017