Sekedar Info... · Traveling · Uncategorized

Menginap di Apartemen The Jarrdin, Cihampelas Bandung

Bulan puasa kemarin, kami ada acara ‘dadakan’ di Bandung. Pak suami dapat tugas ngisi kuliah di daerah Dago Bandung. Karena bukan di lapangan, kurayu suami biar boleh ikut ke Bandung. Dan si doi pun luluh (^=^) Kenapa pilih apartemen? Karena terpaksa hahaaha Niat kami ke Bandung salah satunya adalah mengunjungi om dan tante dari suamiku,… Continue reading Menginap di Apartemen The Jarrdin, Cihampelas Bandung

medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Parasetamol, Obat Wajib Keluarga

Pasti semua sudah tahu obat yang satu ini ya atau bahkan beberapa kali minum obat ini untuk mengurangi nyeri atau demam.  Parasetamol (Paracetamol) atau disebut juga Asetaminofen (acetaminophen) yang disintesis pertama kali oleh Morse pada tahun 1878 ini sampai sekarang masih jadi obat pereda nyeri ringan hingga sedang dan penurun demam yang relatif aman untuk… Continue reading Parasetamol, Obat Wajib Keluarga

Belajar masak · Cerita ibu · Sekedar Info... · Uncategorized

Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) Dua Minggu Pertama

Alhamdulillah akhirnya anakku Hamdan lulus ASI eksklusif, hanya minum ASI SAJA selama 6 bulan kehidupannya, penuh drama, so pasti apalagi anak pertama huuhuu ndak tau pengalaman tentang menyusui.. semoga dengan lulusnya ASI eksklusif ini, jadi awal yang baik untuk masa depannya kelak..aamiin Drama babak baru dimulai. Yup MPASI, makanan pendamping ASI karena ASI saja sudah… Continue reading Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) Dua Minggu Pertama

Cerita ibu · Sekedar Info... · Uncategorized

Cara Menghilangkan Noda/Jamur pada Teether Bayi dari Karet

Waktu hamil muda dulu, aku sengaja beli teether buat perangsang tumbuh gigi bayi di Sapporo, Jepang. Aku milih yang harganya terjangkau menurutku. Teether-nya terbuat dari  bahan karet yang sudah diformulasikan khusus aman untuk digunakan oleh bayi. Nah, waktu itu, bayiku baru umur 3 bulan tapi si ibu kebelet pengen ngasih teether-nya. Namanya juga masih 3… Continue reading Cara Menghilangkan Noda/Jamur pada Teether Bayi dari Karet

Cerita ibu · Sekedar Info... · Uncategorized

Pengalaman Pijat Bayi

Halo, si ibu lagi asik ngurus bayi nih, jadi lebih sering corat-coret soal bayi dan anak hehehee. Kali ini mau sharing cerita tentang bayiku waktu pijat.   Kenapa sih bayi butuh dipijat? Banyak keuntungan dengan memijat si bayi. Pijatan yang ringan dengan sentuhan yang halus akan merelaksasi otot dan syaraf si bayi. Pijat bayi dapat… Continue reading Pengalaman Pijat Bayi

Cerita ibu · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Popok kain vs popok sekali pakai, pilih yang mana?

Sebagai ibu baru, aku belum banyak tahu tentang ilmu merawat bayi, termasuk dalam memilih popok untuk bayiku. Sebenernya, bagus mana sih antara popok kain atau popok sekali pakai untuk bayi? Awal bayiku baru lahir, aku disarankan ibu untuk memakaikan popok kain. Kasihan katanya. Kasihan kalo dipakein popok sekali pakai atau disposable diaper (baca:pampers, mami poko,… Continue reading Popok kain vs popok sekali pakai, pilih yang mana?

Cerita ibu · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Properti Tanda Hamil

Huhhff huuhhff huuffhh *sambil niup keyboard laptop yang penuh debu Maafkeun baru nulis lagi. Beberapa waktu yang lalu, ada keributan soal rebutan kursi di gerbong khusus wanita di commuter line di Jakarta. Para wanita seolah nggak peduli satu sama lain, ibu hamil harus berebutan kursi dengan penumpang lain yang nggak hamil. Malu-maluin banget, mau duduk… Continue reading Properti Tanda Hamil