Cerita ibu · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Panik Saat Anak Sariawan, Apa Obatnya?

Anakku (usia 19 bulan) tiba-tiba susah makan (biasanya juga susah sih), dan anehnya dia juga nggak mau minum. Dia bahkan menolak menyusu langsung. Panik! Panik! Panik! huuu sedih banget dia nangis terus sambil pegangin mulut dan seolah uring-uringan sendiri. Tiap kali mau aku susui, dia menutup bajuku tanda nggak mau nenen.  Ada apa ya? Aku… Lanjutkan membaca Panik Saat Anak Sariawan, Apa Obatnya?

Sekedar Info... · Uncategorized

Nebus Paket Pos Luar Negeri

Mau sharing nih, beberapa waktu yang lalu, temanku orang Jepang mengirim paket ke Jogja. Aku berharap prosesnya seperti sebelumnya yaitu barang diantarkan ke rumah dan aku bayar jasa paket sebesar 60ribu seperti kalau kita belanja COD aja. Ternyata kali ini beda, karena temenku mengirim paket lewat PT Pos (Japan Post) sedangkan sebelumnya menggunakan jasa pengiriman… Lanjutkan membaca Nebus Paket Pos Luar Negeri

Cerita ibu · Sekedar Info... · Traveling · Uncategorized

Barang Tertinggal di Go-car

Pertama kali kenalan dengan si gojek adalah saat aku sampai di Jakarta waktu pulang dari Jepang. Waktu itu kami butuh untuk silaturahim dengan saudara saudara di Jakarta. Adekku menyarankan pake aplikasi gojek. Eh apaan itu? *kudet. Lalu kami pun punya aplikasi gojek sekaligus dibuatkan akun dan mengisi deposit go-pay untuk memudahkan transaksi. Dan, sekarang kami… Lanjutkan membaca Barang Tertinggal di Go-car

Cerita ibu · Edukasi · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Anakku Terhindar dari Antibiotik yang Tidak Perlu….

Malam itu, badannya terasa hangat saat menyusu, tapi aku nggak berpikir macam-macam. Hari itu hari Selasa. Keesokan harinya, anakku yang berusia 15 bulan itu bangun pagi seperti biasa, dan beraktivitas seperti hari-hari sebelumnya, makan minum seperti biasa, nggak ada yang aneh. Siang menjelang sore, badannya terasa panas, apalagi pas diajak tidur siang, jadi rewel banget,… Lanjutkan membaca Anakku Terhindar dari Antibiotik yang Tidak Perlu….

Beauty Care · Edukasi · Kesehatan · review · Sekedar Info... · Uncategorized

Azalea Shampoo dan Hair Mist: Merawat Rambut Wanita Berhijab

Hey, kamu pakai hijab? Punya keluhan terkait rambut yang sehari-harinya tertutup hijab nggak sih? …. Memakai hijab adalah hal yang wajib bagi wanita muslimah yang sudah baligh. Alhamdulillah sekarang ini semakin banyak muslimah yang menyadari akan hal itu. Banyak orang berpendapat setelah memakai hijab, hatinya lebih tenang, lebih nyaman karena sudah menjalankan hal yang diperintahkan… Lanjutkan membaca Azalea Shampoo dan Hair Mist: Merawat Rambut Wanita Berhijab

Cerita ibu · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Imunisasi di RSKIA Sadewa Yogyakarta

Memberikan vaksin atau imunisasi untuk anak adalah salah satu usaha kita untuk melindungi anak dari berbagai penyakit berbahaya yang akan mempengaruhi kualitas hidup mereka. Pemerintah mewajibkan beberapa vaksin yang harus diterima oleh seorang bayi sejak lahir hingga mencapai usia tertentu. Contoh vaksin wajib adalah BCG (tuberkulosis), Hepatitis B, Polio, DPT (Difteri, Pertusis, Tetanus), dan MR… Lanjutkan membaca Imunisasi di RSKIA Sadewa Yogyakarta

Kesehatan · Sekedar Info... · Uncategorized

Periksa Gigi di Puskesmas Mlati I Yogyakarta

Beberapa puskesmas di Indonesia saat ini sudah menjadi pusat kesehatan masyarakat yang baik. Ada nih puskesmas yang menurutku tersistem dengan baik di Yogyakarta, yaitu di Puskesmas Mlati I. Saya tinggal di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. Puskesmas ini terletak tidak jauh dari rumah, tepatnya sekitar belakangnya toko sepatu Donatello di jalan Magelang.  Sebenernya sudah sejak dulu… Lanjutkan membaca Periksa Gigi di Puskesmas Mlati I Yogyakarta