Cerita ibu · Edukasi · review · Sekedar Info... · Uncategorized

Review buku: Stop Mom War! Jangan ada perang, mari bergandengan tangan

“enak banget sih dia bisa kerja, cari uang buat kesenangan sendiri, tapi anaknya ditelantarkan..” “ enak ya dia bisa dirumah, nggak perlu kerja, bisa main terus sama anak, suaminya udah kaya, enak tinggal nerima duit aja….” “ kok bisa sih dia nggak mau ngasih ASI ke anaknya… kalau aku sih ASI nomor satu” “enak ya… Lanjutkan membaca Review buku: Stop Mom War! Jangan ada perang, mari bergandengan tangan

Cerita ibu · Edukasi · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Balitaku muntah, lalu diare. Ada apa ya?

Ini ceritaku dua minggu yang lalu… Begini kronologinya… Anakku yang berusia 23 bulan ikut aku bepergian ke kota Malang selama 3 hari. Sampai di Jogja hari Sabtu pagi. Hari Senin, sepertinya anakku masih terlihat lesu. Sekolahnya masih libur sehingga dia di rumah istirahat sama asisten. Hari Kamis, anakku masuk sekolah sebentar karena rewel mungkin tidak… Lanjutkan membaca Balitaku muntah, lalu diare. Ada apa ya?

Cerita ibu · Sekedar Info... · Uncategorized

Ibu bekerja dengan anak batita (bawah 3 tahun): Pilih Sekolah (tempat penitipan anak) atau pakai jasa asisten harian?

Sekedar sharing pengalamanku yang masih secuil ini…. ….   Setelah menikah sekian lama dan akhirnya punya anak, siapa yang nggak seneng? Tentunya seneng banget ya.  Hari demi hari menikmati masa-masa mengurus new born dibantu suami dan orang tua. Orang tuaku masih bekerja dan tidak punya asisten rumah tangga yang membantu di rumah. Bermodalkan motto ‘kerjakan semampunya’… Lanjutkan membaca Ibu bekerja dengan anak batita (bawah 3 tahun): Pilih Sekolah (tempat penitipan anak) atau pakai jasa asisten harian?

review · Sekedar Info... · Traveling · Uncategorized

Review: Quest Hotel by Aston, Semarang

Halo! Gimana libur lebaran kemarin? Sudah cukup puas dan menyenangkan? Aku pekan lalu menginap di Quest hotel di Semarang, tepatnya di jalan Plampitan, Semarang Tengah, dekat Simpang lima Semarang selama 1 malam. Kenapa pilihan kami jatuh pada hotel ini? Tentunya kami ingin mencari hotel yang nyaman, terjangkau, dekat dengan pusat kota, dan terutama dekat dengan… Lanjutkan membaca Review: Quest Hotel by Aston, Semarang

Cerita ibu · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Panik Saat Anak Sariawan, Apa Obatnya?

Anakku (usia 19 bulan) tiba-tiba susah makan (biasanya juga susah sih), dan anehnya dia juga nggak mau minum. Dia bahkan menolak menyusu langsung. Panik! Panik! Panik! huuu sedih banget dia nangis terus sambil pegangin mulut dan seolah uring-uringan sendiri. Tiap kali mau aku susui, dia menutup bajuku tanda nggak mau nenen.  Ada apa ya? Aku… Lanjutkan membaca Panik Saat Anak Sariawan, Apa Obatnya?

Sekedar Info... · Uncategorized

Nebus Paket Pos Luar Negeri

Mau sharing nih, beberapa waktu yang lalu, temanku orang Jepang mengirim paket ke Jogja. Aku berharap prosesnya seperti sebelumnya yaitu barang diantarkan ke rumah dan aku bayar jasa paket sebesar 60ribu seperti kalau kita belanja COD aja. Ternyata kali ini beda, karena temenku mengirim paket lewat PT Pos (Japan Post) sedangkan sebelumnya menggunakan jasa pengiriman… Lanjutkan membaca Nebus Paket Pos Luar Negeri

Cerita ibu · Edukasi · Kesehatan · medicine · Sekedar Info... · Uncategorized

Dan, Dia pun Mengenal Antibiotik

Aku mau sharing ceritaku tentang anakku yang akhirnya aku beri antibiotik saat dia sakit. ………. Mulai Januari awal tahun baru ini, bayiku sudah harus sekolah. Huuuuhuu kasian ya? Bayiku saat itu berumur 16 bulan saat pertama kali aku masukkan ke day care (baca: sekolah). Ya, karena ibunya harus bekerja, dan memutuskan untuk tidak menggunakan jasa… Lanjutkan membaca Dan, Dia pun Mengenal Antibiotik