Cerita ibu · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Popok kain vs popok sekali pakai, pilih yang mana?

Sebagai ibu baru, aku belum banyak tahu tentang ilmu merawat bayi, termasuk dalam memilih popok untuk bayiku. Sebenernya, bagus mana sih antara popok kain atau popok sekali pakai untuk bayi? Awal bayiku baru lahir, aku disarankan ibu untuk memakaikan popok kain. Kasihan katanya. Kasihan kalo dipakein popok sekali pakai atau disposable diaper (baca:pampers, mami poko,… Continue reading Popok kain vs popok sekali pakai, pilih yang mana?

Cerita ibu · Sekedar Info... · Uncategorized

Bingung Milih Tempat Melahirkan di Jogja?

Perut semakin besar, janin di dalam kandungan sudah mulai menendang-nendang tanda di dalam sudah sesak dan ingin keluar. Galau nggak sih milih tempat lahiran? Bagi beberapa orang, iya, seperti aku. ini pengalamanku…. Program hamil yang terakhir di Jogja, aku ke dokter Yasmini Sp.OG, waktu itu dokter melakukan tindakan hidrotubasi untuk membuka saluran telur yang tersumbat.… Continue reading Bingung Milih Tempat Melahirkan di Jogja?

Cerita ibu · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Properti Tanda Hamil

Huhhff huuhhff huuffhh *sambil niup keyboard laptop yang penuh debu Maafkeun baru nulis lagi. Beberapa waktu yang lalu, ada keributan soal rebutan kursi di gerbong khusus wanita di commuter line di Jakarta. Para wanita seolah nggak peduli satu sama lain, ibu hamil harus berebutan kursi dengan penumpang lain yang nggak hamil. Malu-maluin banget, mau duduk… Continue reading Properti Tanda Hamil

Sekedar Info... · Uncategorized

Membuat Surat Keterangan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Buta Warna di Rumah Sakit Yogyakarta (Wirosaban)

Kali ini aku mau sharing pengalaman mengurus surat keterangan sehat jasmani dan rohani, juga surat bebas buta warna. Hari ini kami putuskan untuk datang ke rumah sakit (RS) Yogyakarta di daerah Wirosaban Yogyakarta atau yang dikenal dengan nama RS wirosaban atas saran dari teman-temannya adek yang  pernah membuat surat-surat itu di RS tersebut. Katanya, di… Continue reading Membuat Surat Keterangan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Buta Warna di Rumah Sakit Yogyakarta (Wirosaban)

Edukasi · Sekedar Info... · Uncategorized

Hokkaido Summer Institute (HSI) 2017

Hallo teman-teman yang sedang sekolah S1 ataupun master di Indonesia , mau ke Hokkaido ngga summer ini? Ada program summer course, silahkan kunjungi web ini http://hokkaidosummerinstitute.oia.hokudai.ac.jp/ atau di facebook https://www.facebook.com/hokkaidosummerinstitute/ atau di twitter @Hokudai_SI   Summer tahun lalu aku ikut program di Muroran, Hokkaido, tentang biologi terutama alga/ganggang, selama 5 hari, kerjaanya ada field work, kuliah,… Continue reading Hokkaido Summer Institute (HSI) 2017

Edukasi · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Buku kisah inspiratif: Menggapai Asa di Negeri Sakura

Bismillahirrohmanirohim copas dari grup sebelah 🙂 [KABAR GEMBIRA] SEGERA TERBIT BUKU KARYA KELUARGA BESAR PPI HOKKAIDO “MENGGAPAI ASA DI NEGERI SAKURA: KISAH-KISAH INSPIRATIF PELAJAR INDONESIA DI HOKKAIDO, JEPANG” Harga: IDR 50.000,- (20% dari harga jual akan disumbangkan untuk Beasiswa Anak Asuh NSI-PPI) Cetakan 1 — Surakarta: Muhammadiyah University Press, Januari 2017 xxii + 221 hlm.;… Continue reading Buku kisah inspiratif: Menggapai Asa di Negeri Sakura

Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Halal Okonomiyaki in Sapporo

Hi everyone! I would like to introduce a Halal Okonomiyaki in Sapporo City, Japan. The name is Fugetsu Okonomiyaki. Japan is getting more Muslims friendly nowadays. Okonomiyaki is one of traditional Japanese food, made from egg, flour, cabbage, and seafood or meat. The original one is filled with pork. There are so many kinds of Okonomiyaki… Continue reading Halal Okonomiyaki in Sapporo