Tentangku

Takdir membawaku ada di tempat bernama Sapporo, di Pulau Hokkaido, pulau paling utara di Jepang. Saat ini, aku sudah satu tahun lebih ada di sini untuk menemani suamiku lanjut studi.

……

Aku orang Jogja, lahir di Jogja, tapi jangan harap aku tau nama daerah dan nama jalan di Jogja, hehe.. Setelah lulus profesi Apoteker UGM, aku bekerja di Apotek UGM sebagai apoteker pendamping.

Setelah menikah, alhamdulillah aku bisa ikut suamiku yang pada waktu itu melanjutkan studi di Kumamoto, sebuah kota kecil di pulau Kyushu Jepang. Selama di sana, aku belajar bahasa Jepang, ikut kegiatan yang diadakan Kumamoto International Foundation, dan aku mulai nulis blog saat itu untuk membunuh rasa jenuhku. Aku belajar jualan bento masakan Indonesia selama setahun, setiap hari Jumat. Setelah suamiku selesai master, kami pulang Jogja.

Aku masuk lagi di Apotek UGM yang saat itu berubah nama jadi Rumah Sehat dan Apotek UGM, sebagai apoteker, yang bertanggung jawab dalam divisi pendidikan. Seneng tiap bulan ketemu adek adek kelas yang Praktek kerja di Apotek, bawaannya jadi muda teyus hahaha.. *ngharep.

Ternyata Allah memberi jalan untuk suamiku lanjut S3, di Jepang lagi dan alhamdulillah aku bisa ikut lagi.

…..

Saat ini, aku mencoba peruntungan untuk ikutan sekolah juga. Sekarang masuk di Lab Natural product chemistry, apakah itu? akupun masih meraba raba hahaha,, belajar kimia lagi, kimia organik, dan semacamnya, yang bahkan waktu kuliah di Farmasi aku alergi banget sama per-kimia-an.

Blog ini isinya nano-nano.. semoga ada manfaatnya.

Salam

Annisa Krisridwany

20150505_165309

6 tanggapan untuk “Tentangku

  1. Assalamualaikum kak anissa. Saya dari malaysia. Insyallah mau jalan2 di sapporo tanggal oktober nanti. Pagi td Mau google makanan halal di sapporo, Alhamdulillah jumpa blog kak anissa. Apa bisa sy email kak anissa untuk tips jalan2 di sana? 🙂

    Terima kasih yaa 🙂

Tinggalkan komentar