Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info...

Experiment with Bread Maker/Home Bakery

Ini nih…cita-citaku sejak dulu saat di Kumamoto… ibu-ibu disana pada punya Bread maker, katanya tinggal cemplung-cemplung, colokin listriknya, ditunggu..jadi deh..nggak kebayang kayak apa bentuknya waktu itu.. terus pernah dikasih mbak Linda yang sekarang hijrah ke Tokyo, roti tawar yang dibikin pake bread maker. rasa penasaran semakin tinggi, terus berpikir kalo di Indonesia juga ada.. selama… Continue reading Experiment with Bread Maker/Home Bakery

Belajar masak · Uncategorized

Resep Donat

Haddehh… hampir tiap hari jajan roti,, klo gini terus bisa boros. Berawal dari niat untuk belajar bikin roti dan berhemat, jadi aku mencoba bikin donat yang paling gampang. Resepnya aku ambil di http://duniakulinernusantara.blogspot.com/2013/05/resep-donat-empuk-mudah.html Berikut resepnya : Bahan-bahan 500 gram Tepung terigu protein tinggi 2 kuning telur 1 bungkus (11gram) ragi instan 250ml susu cair 100gr gula pasir… Continue reading Resep Donat