review · Sekedar Info... · Traveling · Uncategorized

Review: Quest Hotel by Aston, Semarang

Halo! Gimana libur lebaran kemarin? Sudah cukup puas dan menyenangkan?

Aku pekan lalu menginap di Quest hotel di Semarang, tepatnya di jalan Plampitan, Semarang Tengah, dekat Simpang lima Semarang selama 1 malam. Kenapa pilihan kami jatuh pada hotel ini? Tentunya kami ingin mencari hotel yang nyaman, terjangkau, dekat dengan pusat kota, dan terutama dekat dengan bandara (sekitar 6,7 km).

Bagaimana reviewnya?

  1. Lokasi

Lokasinya ada di Semarang tengah, tepatnya di jalan Plampitan. Akses menuju hotel lumayan sempit dan padat, banyak kendaraan bermotor dan becak. Meskipun begitu, nggak masalah dari segi lokasinya karena memang dekat dengan simpang lima dan banyak pertokoan, salah satunya adalah Sri Ratu, yang mana jaman dulu adalah salah satu mall terbesar di kota Semarang. Kalo tanteku beliin baju kami-kami ini ya di mall itu, tapi konon sekarang bangkrut dan mau tutup, hiks.

  1. Kamar

Quest hotel merupakan hotel bintang 3. Kami memesan 2 kamar Deluxe dengan twin bed dan double bed, plus extra bed. Harga extrabed plus breakfast untuk 1 orang tidak sampai 200ribu rupiah.

Menurutku kamarnya bersih, nyaman, nggak bau-bau apek maupun rokok. Ada pintu dan balkon juga tapi terkunci.  Kami memesan kamar dengan tipe yang sama, tapi entah kenapa kamar nomor ganjil lebih luas daripada kamar genap. Jika dibandingkan dengan harganya, kamarnya terasa murah (karena luas dan nyaman)

Tidak ada botol minum di tiap kamar, tetapi disediakan pitcher untuk mengambil air di lobby (di tiap lantai kamar ada dispenser untuk ambil air minum), baguslah go green mengurangi sampah botol plastik.

Kamar mandinya juga luas dan bersih, hanya saja gagang pintunya sangat mudah dibuka dari luar (anakku bisa membukanya dengan mudah) dan masuk lalu terpeleset.

PhotoGrid_1560865110041.jpg

  1. Breakfast

Menunya standar, ada egg corner (ini yang dicari-cari adekku dari hotel sebelumnya di Solo), rasanya juga standar, enak-enak aja. Tempat makannya ada indoor ada outdoor, cukup bagus dan luas. Baby chair untuk bayi ada beberapa buah.

  1. Kolam renang

Terdapat di lantai 3, outdoor. Buka sejak pukul 6 pagi hingga 6 malam. Sepertinya menarik berenang di sana, tapi kami tidak ada yang memanfaatkan fasilitas itu. Kalau liat fotonya sih asik.

  1. Parkir mobil

Mudah, cukup luas, aman.

  1. Musholla

Kami harus check out jam 12 siang dan ingin bisa sholat dulu sebelum pulang. Kami sholat di musholla di lantai 2 dekat convention hall. Mushollanya kecil tapi wangi, ber-AC dan nyaman. Tempat wudhunya tidak di sebelah mushola tapi harus jalan sedikit, jadi nggak becek sekitar pintu mushollanya.

  1. Pelayanan

Pelayanannya baik dan memuaskan, ramah dan menjawab pertanyaan kami dengan baik. misalnya waktu kami tanya tempat makan mie kopyok yang enak, masnya gambarin denah menuju ke sana.

  1. Tempat wisata

Kalau kota Semarang ini terkenal dengan wisata kulinernya, dan di dekat hotel ada Tahu Pong Gajah Mada, Semawis night market, bandeng juwana, aneka lunpia dan tahu gimbal. Ada tahu gimbal terkenal di depan hotel namanya tahu gimbal Pak Man, begitu keluar hotel, belok kiri jalan kaki aja 100 meter. Tahu gimbalnya antri panjang karena dibuat satu-satu. Warung buka jam 10. Waktu itu kami bungkus untuk dibawa pulang ke Jogja. Harganya cukup mahal sih per porsinya 25.000 rupiah tapi wooaah banyak banget isinya, kenyang bebbhh.

 

Kami juga mencoba Semawis night market yang sebenarnya bisa ditempuh dengan jalan kaki saja dari hotel. Parkir mobilnya penuuh. Pasar kaget ini cuma ada di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam aja. Disana ada banyak tenda yang menjual aneka makanan, nggak cuma khas Semarang, tapi jajanan kekinian seperti Salad buah pun ada, dan bisa bayar pake gopay. Rata-rata penjualnya adalah orang Chinese sehingga ada juga menu babi di sana.  Ada juga yang jual aksesoris.  Kalau jalan-jalan ke pasar Semawis ini, siap siap bawa payung karena waktu itu kami kehujanan. Repot nyari tempat berteduh. Untungnya waktu itu hujan deras cuma sebentar dan dilanjutkan gerimis. Meskipun gerimis, kami menembusnya sambil lari kearah parkir.

  1. Harga

Kemarin kami dapat harga special, murah banget untuk semua kenyamanan dan fasilitas hotel. Harga dua kamar nggak sampe 700ribu kata adekku. Padahal masih peak season ya (15-16 Juni). Tapi emang kayaknya hotel ini cukup murah dan terjangkau, rame terus tamunya.

 

So, nilai untuk hotel ini? 8 dari 10

Mau nginap sini lagi? Iya

 

Semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s