Lentera Islami · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Masjid Fukuoka

Alhamdulillah cita-citaku terwujud. Sejak dulu pengen banget ke masjid Fukuoka. Kumamoto masih belum punya masjid, masih proses sampe sekarang. Alhamdulillah kemaren Sabtu dan Minggu bisa menginjakkan kaki di sana.

Terletak di kota Fukuoka, dekat stasiun Hakozaki, dekat dengan kampus Kyushu University di Hakozaki, dari Kumamoto sekitar 2 jam perjalanan naek mobil atau naek bus. Kalo naek shinkansen atau kereta lebih cepet lagi. Fukuoka itu kota terbesar di pulau Kyushu ini. Di sana pelajar Indonesia jumlahnya jauh lebih banyak dari Kumamoto.

Masjid diresmikan tahun 2009. Saat ramadhan begini masjid ramai, terlebih lagi saat 10 hari terakhir bulan ramadhan dan idul fitri. Saat biasa, di masjid ini ada kelas belajar agama. Salah satu putra temanku yang seorang muallaf Jepang, rajin banget ke masjid Fukuoka untuk belajar ngaji, azan, dan lain-lain. Aku lihat ada namanya tertulis, ditempel di depan pintu kelas.

Lantai 1 masjid untuk pria, lantai 2 untuk wanita, serta lantai 3 untuk anak-anak dan ibu yang datang bersama anaknya. Interiornya bagus,. Terharu rasanya, ada masjid bagus dan lumayan besar di negeri yang minoritas kaum muslim ini. Tempat wudhunya bersih. Yang aku kagum lagi, ada dapur yang terhubung dengan ruang pertemuan. Dapurnya untuk laki dan perempuan juga dipisah. Dapurnya bersih banget, luas..seneng deh seandainya ada cooking class, tempat ini recomended banget, hehe…

Di sini ada tiga orang hafidz (penghafal al-Qur’an). Semuanya orang Mesir. Saat mengimami sholat tarawih, si imam membaca 1 juz, tanpa membaca al-Qur’an, sementara Hafiz lainnya menyimak sambil sesekali membenarkan bacaannya. Subhanallah.. di Kumamoto aja imam dari Mesir sholat sambil membaca al-Qur’an.. keren yaa… Jadi yakin banget kalo Allah itu menjaga al-Qur’an, melalui para hafiz dan calon-calon hafidz.

Waktu aku ke masjid Fukuoka, ketemu banyak temen-temen dari Indonesia, dan mereka menyambut dengan hangat. Seneng rasanya ketemu saudara muslim di negeri ini. Semoga suatu saat nanti aku bisa ke sana lagi.. amiiin…

2 thoughts on “Masjid Fukuoka

  1. Kunjungan di malam takbiran….

    Happy Idul Fitri 1 Syawal 1433 H. Mohon maaf lahir dan batin ya Nisa..
    Saya tunggu cerita-cerita lebaran di Kumamoto-nya🙂

    1. Teh Cici… taqoballahu minna wa minkum, maaf lahir batin juga ya🙂
      siipp.. insya Allah…
      kutunggu juga info kuliner lebaran di pekalongan, Bandung, dll..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s