Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Peanut Butter Cookies

 Rasa-rasanya kok pengen bikin kue kering ya, biasanya di kampung pas ramadhan dan menjelang lebaran gini banyak yang jual kue kering khas ramadhan. Bikin kue kering itu membutuhkan waktu lama, apalagi ovenku ini kecil, jadi ya satu loyang cuma muat beberapa cookies aja, tambah lama deh.. tau-tau dah harus nyiapin menu buka puasa.. Alhamdulillah,, hasilnya memuaskan, enak dan renyah🙂

Sebenernya pengen bikin nastar, tapi berhubung nanasnya nggak ada yang oke, ganti resep yang pake selai kacang aja. Resep ini dari kraft kejumoo.,, klik di sini.

Peanut Butter Cookies

bahan :

150 gram margarin

75 gram gula

1 kuning telur

50 gram selai kacang creamy

1 sdm susu cair

50 gram keju * aku pake keju slice, di iris kecil-kecil

225 gram tepung terigu

20 gram tepung maizena

½ sdt soda kue

*kuning telur untuk olesan,

keju parut atau kacang mede sangrai untuk taburan

cara :

  1. Kocok margarin dan gula mengunakan whisk sampai creamy. Tambahkan selai kacang.

  2. Masukkan kuning telur dan susu cair, aduk rata.

  3. Tambahkan keju, maizena, soda kue, dan sebagian terigu, aduk menggunakan spatula.

  4. Tambahkan sisa terigu, aduk rata.

  5. Panaskan oven 160 derajad celcius.

  6. Cetak adonan sesuka hati, letakkan dalam loyang yang sudah dioles margarin atau kertas roti. Oles dengan kuning telur. Siap di oven selama 25 menit. Gampang kan?

  • adonan sedikit lembek, tapi tetep bisa dibentuk

Dozo yatte mite kudasai ..*selamat mencoba🙂

2 thoughts on “Peanut Butter Cookies

    1. Ummu Fatima : oven saya kecil, jadi kebayang kan, lamanya,, tapi alhamdulillah untuk mengisi waktu🙂
      Terima kasih mbak… blognya mbak Citra lebih keren, baru 2 bulan udah berpuluh-puluh resepnya ,, fotonya bagus-bagus,, saya suka🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s