Sekedar Info... · Traveling · Uncategorized

Menginap di Apartemen The Jarrdin, Cihampelas Bandung

Bulan puasa kemarin, kami ada acara ‘dadakan’ di Bandung. Pak suami dapat tugas ngisi kuliah di daerah Dago Bandung. Karena bukan di lapangan, kurayu suami biar boleh ikut ke Bandung. Dan si doi pun luluh (^=^)

Kenapa pilih apartemen? Karena terpaksa hahaaha

Niat kami ke Bandung salah satunya adalah mengunjungi om dan tante dari suamiku, jadi malam kedua dan ketiga nginap di rumah mereka. Malam pertama, kami menginap di hotel The Dago’s hill yang sudah disiapkan panitia.

Ternyata oh ternyata, si om dan tante sedang berhalangan, harus pergi ke Semarang. Akhirnya suamiku searching penginapan yang harganya pas di kantong, yang lokasinya mudah diakses dan strategis. Kalau di hotel, nggak bisa masak MPASI buat si bayi nih soalnya si bayi kurang doyan makanan nasi tim instan, cuma, enaknya dapet makan sahur. Akhirnya pilihan jatuh pada sewa kamar apartemen di The Jarrdin Apartment yang lokasinya di Cihampelas, nggak sampe 10 menit jalan kaki ke Chihampelas walk atau Chiwalk. Harganya beda tipis sama Fave hotel di dekat Chiwalk juga. Yang penting bisa masak lah meskipun harus nyari makanan buat sahur sendiri *demi anakmah apa yang engga (^-^).

Sabtu pagi itu langsung booking untuk check in siang dan check out hari Seninnya. Kami baru sampai di apartemen itu sekitar jam setengah 6 atau mendekati maghrib diantar Fira sepupu kami, makasih Fira muach muach,… Apartemennya besaaar , ada 4 blok. Pas masuk parkirannya, bingung sendiri saking luasnya. Kita dapat kamar di blok D lantai 20. Duh parkiran buat blok D yang mana.. bingung sampe akhirnya si pemilik kamar datang menghampiri mobil kami. Hampir aja suamiku nyerah nggak jadi nginep di tempat itu. Maklum baru ini kami masuk ke kawasan apartemen yang luas huhuuu.

Gampang aja ternyata, dari pintu masuk parkir langsung belok kiri, dari parkiran mobil blok D langsung naek lift, kamar terdekat dari pintu keluar lift itulah kamar kami. Lumayan bagus dan bersih, luasnya sekitar 22-24 m2. Ada 1 king size bed, 1 kamar mandi, dapur, dilengkapi kulkas, LCD TV, AC dan ada balkonnya (biasanya buat orang ngerokok). Tapi ya, serem banget buka jendela kamar apalagi buka pintu balkonnya secara kita di lantai 20.

Harga kamarnya per hari hampir 350ribu (pas diskon). Untuk sewa kamar, butuh uang deposit 300.000 rupiah yang nantinya bakal dibalikin utuh kalau nggak ada kerusakan. Sebagai informasi, kalau ada ompol di kasur, bisa kena charge 250.000 rupiah. duh gawat nih kalo si bayi ngompol…

Sore itu kami cari makan buat buka puasa sekalian beli makan buat sahur di Chiwalk. Bisa belanja aneka sayur dan buah juga di swalayan Yogya di Chiwalk. Sebenernya bisa cari makan sahur di food court di lantai bawah apartemen tapi males juga sih kalo bangun sahur nyari makan ke lantai bawah, pasti rame. Pikir kami.

….

Alhamdulillah kamarnya cukup nyaman, yang penting bisa tidur nyenyak disana. Kamar mandinya juga cukup nyaman dan bersih. Tapi sayangnya pas hari pertama air panasnya susah nyala, jadinya perlu rebus air dulu di panci dan dicampur air dingin buat mandiin si bayi, sampe nangis-nangis karena sempat kedinginan huhuuu, terus lapor mas pemilik kamar, katanya mau dicek. Untungnya hari kedua air hangatnya bisa nyala.

Buat makan si bayi, aku masak sayuran dan daging, ditambah nasi putih yang aku beli di resto malam sebelumnya, syukurlah dia mau makan. Kalo bisa masak terus bisa ngirit yak, bikin bekal sendiri buat dibawa jalan-jalan *nggak jadi wisata kuliner. Oya mas-mas Gojek juga bisa dipanggil datang ke apartemen lho. Waktu itu kami beli oleh-oleh via GoFood dan GoSend-in oleh-oleh dari Jogja buat temen yang belum sempat bisa ditemui. Meskipun ada mas Gojek yang minta ketemuan di drop zone, tapi ada juga yang mau jalan ke kamar kita kok. Masnya nggak males yak hihiii hebat deh.

2018-07-12_16.13.00
wefie dulu sebelum pulang 

Setelah berkemas untuk persiapan pulang, si pemilik kamar yang mirip banget sama mas Ernest Prakasa itu datang dan memeriksa seisi ruangan. Alhamdulillah si bayi nggak ngompol, jadinya deposit kembali utuh. Yeeaayy.  Mas Ernest ngunci pintunya sambil nawarin kalo-kalo kita mau beli kamar apartemen untuk disewakan. Di-iya-in aja lah, sapa tau nanti juga punya iya kan iya kan hhaahaa \(^_^)/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s