Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Tahu Campur Dapur Sapporo

Rasanya kok pingin banget makan kupat tahu Blabak Magelang ya? hmm bahan-bahannya gampang, kupatnya yang susah dibikin di Sapporo.

Banyak beredar resep lontong praktis di internet, ngga juga membuatku tertarik untuk bikin lontong πŸ™‚ Jadilah kupat atau lontongnya diganti mie kuning.

Ngga punya kacang tanah juga nih, tapi ada bumbu pecel. ah ngga apa apa pake itu aja.

jadilah menu apa adanya, yang diberi nama Tahu Campur

Bahan bumbu:

bawang putih dihaluskan bersama cabe dan sedikit garam., letakkan di piring saji

bumbu pecel yang sudah diencerkan

kecap

air panas sedikit

Bahan isian:

tahu goreng, bisa digoreng bersama kocokan telur

mie kuning

kubis, digoreng sebentar, lalu di iris

kecambah, direbus sebentar

daun seledri, diiris tipis

bawang goreng

 

tinggal campur-campur aja deh πŸ™‚

rasanya kayak pecel, mie kocok, kupat tahu, campur deh hehehe

dan inilah tampilan di dia

2017-01-25-09-38-38-114

komentar temenku, kecambah Jepang panjang panjang ya. Ya, begitulah bentuknya,ada juga sih yang kepalanya besar tapi lebih mahal, yang ngga ada disini adalah kecambah pendek. Sayuran ini adalah sayuran yang paling murah, 1 plastiknya (brapa gram yaa lupa) harganya 20 yen alias 2000 rupiah, so, kalo lagi ngirit, sayurnya cukup kecambah direbus aja, dikasih bumbu pecel, atau bikin kuah soto, jadi deh soto kecambah πŸ™‚

Terima kasih sudah mampir πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s