Isi hati · Uncategorized

Surat untuk Anak-anakku

Assalamualaikum anak anakku sayang, apa kabar kalian di sana? Ibu dan ayah alhamdulillah baik-baik, sedang menikmati dinginnya salju di kota Sapporo, yang sebentar lagi akan kami tinggalkan.. semoga besok bisa ke Sapporo lagi bersama kalian ya. dingin banget Nak di sini. Ini foto ibu sama ayah berangkat ke kampus kemarin…

20161209_105053

Sedang apa kalian di sana? apa benar benar indah? mengalir sungai-sungai dibawahnya, bisa bersandar pada bantal hijau dan permadani yang indah, banyak buah-buahan, berpakaian sutera…ahhh ibu dan ayah membayangkan betapa nikmatnya di surganya Allah.. semoga kita semua bisa kembali di surganya Allah, aaamiin

Anak-anakku, beberapa hari yang lalu ibu dan ayah memang sedih, setelah kami tau calon janin di rahim ibu ngga berkembang.. ya ibu mengalami keguguran. Allah belum menghendaki untuk ibu hamil sekarang ini. Pasti ini yang terbaik dari Allah. Alhamdulillah, tau ngga anakku sayang, ayah dan ibumu ini sudah menikah 6 tahun tapi belum pernah hamil, kami ngga pernah menunda adanya kalian. niat aja ngga ada…doa kami tak pernah putus mengharapkan kalian..dan kami percaya banget kalau Allah Mendengar doa kami, dan akan mengabulkan doa kami suatu saat nanti. Sejak menikah dan kumpul 5 bulanan, ayah ibu berobat kemana-mana sampai tahun keempat pernikahan, dan akhirnya 2 tahun tidak berobat, berharap bisa hamil alami. tapi… bulan Agustus kemarin, sebelum usia pernikahan kami 6 tahun, saat kami memikirkan sisa waktu di Sapporo ini, rasanya ayah bunda belum maksimal ikhtiar medisnya. Setelah dirasa cukup dana, ayah dan ibu beranikan bayi tabung. Semua proses kami jalani dengan senang Nak., ambil darah, suntik sana sini, minum obat, semua ibu patuhi, semoga Allah ridho ya Nak,… Ibu juga tetap sekolah alhamdulillah Sensei ngga perlu tahu hal ini. dan.. setelah embrio transfer, taukah kau bagaimana perasaan ibu? Ibu terharu.. setelah proses selesai, ibu harus rebahan di kasur klinik setengah jam. yang ibu lakukan cuma menangis. bersyukur dan mengingat-ingat nikmat Allah yang begitu besar untuk kita… betapa setelah 6 tahun akhirnya ibu tau ada calon janin di rahim ibu. Meskipun hanya 1 dari 10 telur yang dibuahi. Allah menunjukkan kuasaNya Nak,.. ya, alhamdulillah ada 1 yang bisa survive sampai ditanam…. ibu bisa merasakan ada janin di rahim ibu. Kebayang nanti setelah ada detak jantungmu.. waaah kami membayangkan aja rasanya udah bahagia.. saat kamu lahir nanti… MasyaAllah.. tak sabar rasanya bertemu kalian anak anakku…

Allah mengizinkan ibu hamil sampai sekitar 2 mingguan, kebayang ngga? senengnya ayah kalian, saat beli test pack tanya pelayan pake bahasa Jepang yang seadanya hiihiihii, sampe rumah langsung di cek,, dan alhamdulillah ada 2 garis meski samar. kami memang tidak boleh terlalu senang Nak..tapi tidak boleh pesimis juga..

Sepuluh hari sejak ada calon janin di rahim ibu, ibu dinyatakan hamil, kemungkinannya 10%. Persentase yang kecil sekali ya, tapi kalau Allah berkehendak, ngga ada yang ngga mungkin. Yang bisa diikhtiarkan adalah obat-obatan untuk membuat lingkungan tempatmu menempel jadi kuat dan nyaman. Pernah ibu lupa satu hari pakai obat, rasanya nyesel karena lupa, tapi untunglah kata dokter ngga apa apa karena obat yang lain ngga pernah lupa. Sampai akhirnya, Allah mengambilnya lagi, tepat 3 minggu setelah embrio transfer..Ternyata benar anak anakku sayang, saat ini belum waktunya. Ibu dan ayah percaya insyaAllah suatu saat nanti Allah mempertemukan kita di dunia, dan di akhirat, aamiiin..

Ibu sangat beruntung punya suami ayahmu. Kalian tau, ayahmu orang yang kuat, tegar, dan lucu, besok maen ya Nak sama ayah, suka ngebayangin kalo kalian lebih dekat sama ayah dari pada sama ibu soalnya ibu galak, dan kalian saling kong kalikong hahahaha….. Beruntungnya semua keluarga ibu dan ayah sangat bijaksana, sama sekali ngga ada yang memaksa kami untuk segera punya anak, karena mereka tahu, anak adalah hak Allah, Allah yang menciptakan, kita manusia, nggambar anak aja ngga bagus (kata aa Gym lhoo), yaah pokoknya mah manusia ngga bisa apa-apa.. hidup terisolir di Jepang begini juga enak, ngga banyak yang kepo.hehehe….

Sekarang, ayah dan ibu harus melanjutkan hidup, harus melanjutkan nulis thesis dan menyelesaikan semuanya, semoga Allah segera memberi ayahmu pekerjaan yang baik, berkah dan segera mempertemukan kita ya anak anakku sayang. Semoga lancar semuanya… aaamiiin .Ibu pingin jadi ibu yang cerdas dan ibu terbaik buat kalian semua.. Allah itu Maha Baik, Maha Penyayang. Nanti, hidup di dunia, selalu dekatlah dengan Allah, jangan takut akan masalah dunia yang ruwet ini, yang perlu ditakuti adalah jika kalian tidak percaya sama Allah. Semua masalah, semua solusi, semua hasil, ada dalam genggamanNya. ย Anak-anakku sayang, sudah dulu ya. Main -main lagi di sana, jangan nakal ya

 

cium sayang ibumu

Annisa Krisridwany

 

10 thoughts on “Surat untuk Anak-anakku

    1. waah ini bunda Zikri Harumi yaa,, makasih bunda pelukannya… jangan dipeluk tapi, nanti aku nangis soalnya hahaha… kemarin terakhir pas dipeluk SEMI aku nangis di klinik,, pulang ke lab masih mewek huhuuu SEMI nya baik banget banget

      Bun, ditunggu cerita di blog nyam ada mama Yuka juga lho

      1. Iya mba ini Emaknya Zikri cerita nya dr duluuu pingin ngeblog tp blm mulai2 hehe…

        Ho oh SEMI baik bgt… Baik yg ga berbalas..

        Mb Nisaa semangattt ya… Allah sayang mb nisa sekeluarga. Dia tau yg trbaik. Tau mb Nisa n family kuat ngejalaninnya. Nanti suatu saat Mb Nisa akan tersenyum liat perjalanan hidup mb Nisa & moment2 mb Nisa dekettt bgt sama Allah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  1. @bunzikrumi asik asik, ditunggu cerita ceritanya di blog ๐Ÿ™‚

    iya beneran ya SEMI super baik
    makasih teteh sayang insyaAllah harus lebih sabar dan semangat lagi menjalani hidup aaamiiin ya Allah semoga suatu hari nanti dikasih amanah sama Allah seperti ibu ibu yang lainnya. Makasih ya suntikan semangatnya ๐Ÿ™‚
    semoga teteh sekeluarga semakin bahagia dan diberkahi Allah.. aamiiinn

      1. @bunzikrumi makasih teteh sayang, semangat juga ya buat Teteh, jadi ibu bekerja semoga dimudahkan membesarkan anak sambil bermanfaat sebagai abdi negara ๐Ÿ™‚

  2. Mbak aku iseng googling resep masakan jepang..aku lihat blog nya mbak.. kyknya nasib kita sama deh mbak..aku jg blm punya momongan..aku sekarang ikut suamiku yg lagi s3 d osaka..boleh ga mbak aku nanya proses bayi tabung d sini?
    Semangat yaa mbak..Allah pasti memberikannyg terbaik untuk kita..โ˜บ

    1. @Mira… wah hehehe resep masakan jepangku masih minim, senengnya pnya teman senasib yang bisa saling menyemangati. Aaaamiin, iya rencana Allah adalah yang paling baik, tanpa kita ketahui, ngga ada yang tau masa depan ya semoga kita bisa juga merasakan punya anak kandung.. aamiiin

      aku pengen bgt nulis ttg proses bayi tabung kemarin, tapi belum ada keberanian dan karena belum berhasil, jadinya belum pgn cerita, semoga nanti ada kesempatan buat cerita ttg pengalaman kemarin

      Osaka ya… di sana mestinya ada klinik ART (assisted reproductive technology) juga-istilah buat klinik bayi tabung. ini hasil googling
      http://www.mymedholiday.com/profile/111/1592/osaka-new-art-clinic
      http://www.oakclinic-group.com/english/

      Yang paling penting adalah siap mental, fisik sama materi karena sebagian besar ngga dicover hoken asuransi. Proses kmrn saya ada masa ‘istirahat’ 1 bulan, embrionya di freezer karena saya ada kemungkinan terserang OHSS (sindrom over stimulasi pada ovarium).

      boleh mbak kontak saya via email akrisridwany@gmail.com

      salam kenal,
      Nisa

  3. Assalamualaikum kakak Sakura Merah ๐Ÿ™‚
    Ini blog baru aku mbak, fitria.
    Subhanallah, mbaak, mbak sudah semaksimal itu ikhtiarnya..T.T
    Oke,,mbak
    Mbak yang semangat lagi ya untuk tesisnyaa Februari depan!!!

    1. @auni fitri : waalaikumsalam wr wb yodongsaeng
      alhamdulillah bisa terlaksana ikhtiarnya di sini, tugas kita cuma ikhtiar aja hasil urusan Allah ya… Jodoh, anak, kerjaan, rumah,dll semua itu rezeki dan ujian dari pemilik hidup. Kamu juga semangat ya kerjanya, semoga barokah jadi amal jariyah yang ga pernah putus,,

      bismillah semoga lancar semuanya, makasih yodongsaeng semangatnya, kangen kamu di lab yang semangat banget HPLC sample nginep ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s