Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Steak a la Waroeng Steak Jogja

Sering merasa bosan dan bingung pengen makan apa, rasanya pengen jajan.. jajan apa ya enaknya.. hmmm jajan di negeri ini sangat terbatas, palingan udon, ramen halal, sushi, yakiniku halal, soba..ngga banyak pilihan… hal kayak gini ni yang bikin pengen pulang: jajan!

Tempo hari, jajan udon, nasi, sama tenpura set, untuk berdua, habisnya lumayan juga nih.. Dengan harga yang sama, di Jogja bisa makan 5 porsi steak WS (Wareong Steak) plus milkshake..

Kebetulan masih ada  daging ayam breast boneless di freezer, langsung dieksekusi untuk bikin steak a la WS. Resepnya diambil dari blognya mbak Diah didi di sini , dengan banyak modifikasi hehehe,,. maklum, bahannya seadanya di rumah

2016-08-14 20.00.35

Ayamnya ku goreng pake tepung tenpura, hasilnya crispy

Kebanyakan saos tomat, karena saus tiramnya tinggal sedikit. Over all, okelah buat obat kangen steak WS. Tapi tetep yaaa brown sauce nya WS tu special banget, belom bisa bikin seperti WS.

Sekarang, di Jogja lagi trend jajanan apa yaa?..

 

2 thoughts on “Steak a la Waroeng Steak Jogja

    1. @fendarfenda mama yuka, tepung tenpura belum ada garam dan lada, jadi plain banget, sama kayak tenpura Jepang,, ebi ten,, yasai ten, dll..
      iya, sama aja prosesnya, dibalur tepung, telur, dan tepung lagi.. cobain deh kriuk banget🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s