Lentera Islami · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

Non Muslim Jepang dan Baju Muslim

Kemarin tanggal 4 Juni, pas sama acara hokudaisai, kami bikin acara kecil “How you look in Islamic apparel”. Sayangnya, tempatnya tersembunyi, di dekat north campus Hokkaido University, pun di lantai 2. Di dekat situ ada acara semacam pameran IPTEK buat anak anak.

Katanya mulai jam 10 sampai jam 4 sore., bagian stand baju muslim dan makanan halal diminta stand by jam 11 sampai jam 2. Kami sudah siap jam 10.30. Aku bawa perlengkapan aneka hijab, daleman, ngga lupa brosnya, dan satu gaun hijau. Aku juga bawa mukena bordiran yang dibelikan ibu mertua, baju koko, sama sarungnya suamiku. Untungnya di sana udah ada mualaf Jepang nama islamnya Ayatullah-san dan suaminya , Kholil-san yang juga mualaf Jepang. Lihat koleksinya Aya san akunya cuma mlongo.. waaahh kayak butik, bagus bagus, bajunya dari Maroko, Libya atau mana lagi pokoknya yang bordirannya banyak. Baju Kholil san juga lumayan banyak., baju anak anaknya juga ada. Untung ada jilbab-jilbab Memey chan sama Ratih chan buat dipajang., ada juga baju Pasha kun, bisa nambahin koleksi baju muslim. Memang belum mewakili baju muslim dunia, tapi lumayanlah..

Menit demi menit menunggu… ngga ada orang lewat. Ada dua orang, cuma lewat aja, takut mau masuk ruangan. Jam 12…. ya sudah sholat dulu.. Kita juga sediakan nasi goreng, pisang aroma, dan tahu isi untuk dijual. Kok sepi ya? hmmm… tempatnya tersembunyi sih.. ya sudahlah ngga papa…

Jam 1…. oh ada yang mau masuk, lihat lihat.. Kholil san semangat banget jelasin apa itu Islam dan bagaimana mereka melakukan ibadah. yeay ada yang mau coba pake baju muslim plus hijabnya.,alhamdulillaaah…. langsung deh semangat

Habis itu datang lagi… orang datang silih berganti. MashaAllah, kuasa Allah, Allah yang menggerakkan orang-orang itu menuju ke ruangan terpencil itu. ada kalanya kami kewalahan makein baju hihiii… tapi seringnya ya bengong nunggu orang masuk. Alhamdulillah sampai kami mau tutup jam 5 sore, masih ada seorang bapak yang mau nyoba.. akhirnya selesai sudah acara hari itu. Barang jualan laku., banyak orang Jepang yang kaget dengan penampilan barunya, kayak bukan dirinya-begitu komentarnya. Paling ngga, komentarnya positif. Ada yang terheran heran juga pas aku pakein daleman jilbab.-katanya-ohh gini to pakenya – kan agak ketat tuh ya daleman ninja hehee… Anak anak juga suka pake peci, pake jilbab instan, seru deh..

Event ini diabadikan mas Vecky, wakil presiden PPI Hokkaido, dan insyaAllah atas izin para pengunjung, kami dapat izin untuk upload video ini (meskipun ada beberapa yang ngga berkenan).

Semangat Kholil san ” Terima kasih semuanya, mungkin kita pikir acara ini sangat kecil, tapi tidak ada yang tahu nantinya. nanti Islam dan Japan akan bersatu ” maksudnya Islam semakin dikenal di Jepang.. Kholil san ini jago bahasa Indonesianya, pernah kuliah filsafat di UGM. kereenn semangatnya.. suami istri ini mualaf yang kuat, Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untuk keluarganya, menempatkan di surga yang paling indah, amiiinn.

ini videonya

 

How you look in Islamic apparel

 

4 thoughts on “Non Muslim Jepang dan Baju Muslim

    1. @Teh Cici, makasih teteh, alhamdulillah seru, kata kholil san dan Istrinya, di Kyoto (kota besar) pernah diadakan catwalk gitu paragaan busana muslim seluruh dunia, dengan model semuanya non muslim, japanese maupun international student. Katanya antusiasmenya bagus, semoga ngga ada lagi islamphobia ya teh

  1. Lucu ya. Bagus juga nih acaranya. Semoga makin sering ada acara sosialisasi agama dan kebudayaan Islam. Menurut saya pendekatan yang pertama untuk non muslim adalah kebudayaan. Jadi diperkenalkan dulu kebudayaan Islam nya, kalo udah tertarik baru aqidah secara perlahan.

    1. @artdiva : terima kasih responnya, iya setuju sekali. dan, kita harus membawa budaya baik Islam. Semoga yaa ngga ada lagi islamophobia🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s