Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info... · Uncategorized

The Best Indonesian Cuisine: Nasi Kuning

Hai hai, alhamdulillah Indonesia habis juara lagi nih, tiga tahun berturut turut di acara pesta akhir tahun yang diadain sama Faculty of Engineering Hokkaido University.

Menu tahun ini adalah nasi tumpeng dan tahu isi. Dana dari panitia sebesar JPY 6000 buat kurang lebih 1000 porsi. Minim banget dananya., jadi mikir menu yang hemat.Tadinya mau sate ayam, tapi ribet dan ongkosnya lumayan juga, akhirnya pilihan menu jatuh pada nasi kuning. Ayam gorengnya di suwir. Maunya juga ada kering tempe, tapi tempe mahal, jadilah kering kentang aja, telur dadar diiris tipis, dan untungnya dapet hibah abon satu plastik dari Mr. Ade.

Satu tim kami ada berlima orang. Peserta lomba ada dari berbagai negara seperti Sri langka, Bangladesh, India, Vietnam, Kamboja, Thailand.. hmm Asia semua ya..

Jumat malam kami cicil garap ungkep ayam, goreng kentang sama nyiapin bumbu bumbu yang lain. Sabtu siang, start dari rumahku, bawa barang-barang ke clark kaikan di kampus.

Waktu itu bersalju. alhamdulillah kami punya sori, yang biasa dipake anak anak buat seluncuran, bisa tak pake buat geret barang. Sementara Ade dan Shofa gotong-gotong container, hehe…

silakan bikin cerita dari foto-foto berikut ini

20151219_142950

20151219_143025

20151219_144259

20151219_144514

Aku ninggalin mereka hehee, begitu dah mau sampe lokasi baru nyadar klo bisa ditumpuk bawanya.. jarak rumah ke lokasi sekitar 700 m atau lebih..

dan.. inilah menu menu yang disajikan

20151219_180729.jpg

20151219_180716

20151219_180707

20151219_180652.jpg

20151219_180646

20151219_174858.jpg

gak lupa ada sambal., 4 macam : sambal kecap, sambal trasi, sambal pedas, sambal manis

pemenangnya adalah

20151219_202719

tumpeng udah disiapin buat pemenang, ya pemenangnya ya Indonesia hehee,, selisih 1 poin aja sama Bangladesh. penilaian berdasarkan polling. Alhamdulillah banyak yang doyan dan suka nasi kuningnya.. bahkan beberapa tamu banyak yang mau bungkus nasi kuning ini..

2015-12-20 12.37.51

Alhamdulillah, seneng rasanya bisa bawa nama baik Indonesia

 

 

 

2 thoughts on “The Best Indonesian Cuisine: Nasi Kuning

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s