Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura

Pesanan Snack Pertama Masakan Nyonya Rumah

Sebelum hari ini berganti tahun, aku ingin berbagi cerita tentang salah satu jalan keluar berbuat sesuatu di negeri orang, ya..menjemput rezeki , hehe…

Ceritanya, bersama tiga orang ibu-ibu di sini berniat belajar masak sambil membantu teman-teman yang lagi kuliah. Apa lagi kalo bukan nyiapin makanan?

ya, kami masing-masing punya menu sendiri atau bahkan menu harian masing-masing nyonya rumah untuk dijual ke temen-temen, untuk itulah kami menamainya dengan Masakan Nyonya Rumah. Contoh menunya ada rendang, rempeyek, nugget, pempek, ayam ungkep, pizza halal, dan lain-lain yang kira-kira mahasiswa susah bikinnya (butuh waktu ekstra)…

Kebetulan waktu itu mahasiswa lagi sibuk-sibuknya dan mau pesan makanan untuk acara seperti pameran dari masing-masing negara gitu.. nah mereka pengen snack khas Indonesia. Ada beberapa produk yang dijual juga di cafe international nya, akhirnya terpilihlah pukis dan molen pisang.

Aku kebagian bikin klepon sama kroket gitu deh, malam sebelumnya dah nyiapin kroket,paginya tinggal goreng. Bangun pagi di musim dingin tu males banget adem,, tapi demi masak makanan biar fresh, rasa males harus dilawan. Dan, klepon pun dibuat pagi itu juga…

Snack yang lainnya ada dadar gulung vla, pastel, sosis solo. Alhamdulillah responnya baik dan orang yang berkunjung ke stand katanya suka dan bilang enak, mau lagiii,,, *ya iyalah pengunjung kan gratis icip-icip, hehe,…

Terima kasih buat Wike, Gayuh, Aziz, Irul, Anu, Diba, Marriete, Shanaz..

berikut pesanannya

isinya ayam cincang, susu, keju, telur, terigu
isinya ayam cincang, susu, keju, telur, terigu
P1110035
Klepon
tiap jajanan diiris-iris untuk icip-icip for free :)
tiap jajanan diiris-iris untuk icip-icip for free🙂

P1110051

P1110063

2 thoughts on “Pesanan Snack Pertama Masakan Nyonya Rumah

    1. hai ghuw ., haha iyaaa emang klepon isi gula jawa asli indonesia tu enak ya, disini ga ada gula jawa, ada sih impor, disini orang Jepang punya `gula merah` juga tapi ngga seenak gula jawa kita.. emang TOP deh bahan makanan Indonesia
      makasih kunjungannya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s