Pengalaman di Negeri Sakura · Sekedar Info...

Hajimete no Otsukai

Kayaknya aku telat deh baru tau ada program Hajimete no otsukai maklum, nggak punya TV.. Ternyata terkenal di Jepang raya.

Acara ini keren, tentang anak-anak yang melakukan tugasnya pertama kali, misalnya menolong ibunya belanja, mengambil tas ibunya yang ketinggalan, bikin jus jeruk untuk para petani jeruk, ngantar bento buat ayahnya, dan macem-macem. Lokasinya di pelosok pelosok desa di Jepang, mungkin sasarannya memang orang inaka (desa), anak anak yang belum tahu kamera (soalnya kamera man ada di depannya meskipun nyamar gitu..anak anak nggak nyadar kalo ternyata dia lagi diambil gambarnya. Kru nya ada beberapa orang, mungkin puluhan, mereka menyamar sebagai penduduk sana juga atau petugas yang sedang kerja. Lucu deh.. mereka juga ngatur lalu lintas dan memastikan si anak baik-baik aja.. medan tempuhnya kadang pake nyebrang jalan raya. Sasarannya anak usia 3,4,atau 5 tahun atau kakak adek yang jarak usianya dekat.

Celotehan polos anak-anak, celotehan si adek buat si kakak,, duh lucunyaa.. bikin ketawa, dan terharu. Ya, mereka dari kecil diajarkan untuk punya mental ganbatte (semangat) dan pantang menyerah. Si ibu kadang pake bilang ” kan kamu sudah jadi kakak, jadi harus bisa melakukan pekerjaan ini sendirian…”

saat mereka berhasil, rasanya terharu,, so sweet banget nih.. pasti berkesan banget buat si anaknya juga, pertama kali dia membantu orang tuanya. Apapun yang serba pertama itu kebanyakan meninggalkan kesan.

menurutku ini yang paling berkesan dan membuat terharu.

medannya sulit, kakaknya sayang adek, adeknya lucu, tugasnya banyak, polos, sopan, dan nggak nyadar meskipun kamera didekatnya.

waktu dia bilang ke tukang listrik (kru yang menyamar) bilang ganbatte ne! itu lucu banget seolah menyemangati dirinya sendiri…

waktu dia bilang ” kyou, iro-iro osewa ni narimashita, arigatou” – hari ini telah banyak merepotkan anda, terima kasih ya

waktu dia bilang ” okaasan waaa taisetsunandaaa…” -ibuku sangat berharga

waktu dia bilang ” okaasan arigatou…” -ibu, terima kasiih..

nggak terasa air mataku menetes, anak umur 5 tahun, dikasih banyak kerjaan sama ibunya, dia nggak ngeluh, dia malah berterima kasih sama ibunya… huuuu okaaasaan, arigatoooouuu……

2 thoughts on “Hajimete no Otsukai

  1. kyaaa.. anak2nya kawaii pisan, tempat tinggalnya juga indah banget. kocak banget liat muka si adek pas nyabut lobak. jadi cekikikan sendiri di perpus kota cz nontonnya di perpus😀

    1. kata temenku, anak anak Jepang tu anak terlucu di dunia, karena sipit, pipinya merah kayak tomat hehe..
      belajar bahasa jepang dari nonton ini bisa lho, tapi ini bahasa sehari-hari, nggak formal,, mantab cha.. anak perpus nih yey🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s