Uncategorized

Jogjaku Kini…

Alhamdulillah, hari ini tepat satu minggu aku ada di Jogja.. Belum ada dua tahun, banyak yang berubah dari Jogjakarta.. menurutku, Jogja semakin padat dan ramai. Rasanya kok makin banyak aja sepeda motor di jalanan kota Jogja. Sempat aku mengalami macet di jalan gejayan pas jam pulang kantor.. wuihh,, mana salah ambil jalan, jadi nggak bisa langsung belok kiri.. Sepeda motor saling berlomba untuk sampai lebih dulu, yang nggak habis pikir, ada aja orang yang sembarangan naek motor. Udah ngasih tanda belok kiri..ehh dari kiri ada sepeda motor, nyerobot mau lurus..astagfirullah.. belom lagi ada sepeda motor yang jalan di ringroad, di jalan tempat mobil, itu sih pas malam hari, tapi ya tetep aja, itu nggak bener kan…

Aku baru tiga hari naek motor, jalannya pelan-pelan,, hari ini mboncengin temen, masih kaku, hehe,, takut, soalnya temenku lagi hamil gedhe.. Mau nyeberang takut, kendaraan pada ngebut-ngebut..akhirnya tadi jadi muter deh..lebih jauh, hanya karena takut nyeberang, hehe…

Banyak bangunan baru di Jogja. Makin banyak hotel. Makin banyak restoran. Mall terbesar di Jogja yaitu Ambarukmo Plaza, makin lengkap aja. Harga barang-barang naik. Mungkin UMR-nya sekarang udah naik..

Selama ini aku baru ke mall Ambarukmo Plaza, stasiun Tugu dan Lempuyangan, jajan siomay dan pempek di kawasan kampus, belanja di toko langganan deket kampus, lewat Malioboro yang waktu itu cukup sepi karena masih pagi, sisanya istirahat di rumah dan silaturahim ke saudara dekat dan temen-temen.

Hmm… belum ada dua tahun aja Jogjaku sudah ramai gini yaa.. apa jadinya lima tahun lagi?

Itu cerita kotaku, apa cerita kotamu?

2 thoughts on “Jogjaku Kini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s