Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Sebelum Kepulanganku…

Kenapa waktu cepet banget berjalan.. saatnya aku harus hijrah kembali ke kampung halaman. Perasaannya campur aduk, alhamdulillah aku kerasan dan betah banget di Kumamoto.

Beberapa minggu yang lalu aku di ajak Yamada sensei jalan-jalan selesai les nihonggo. Dia merasa kesepian. Minggu ini aku banyak agenda, hihii sok sibuk..

Hari Senin kemaren ibu-ibu dan anak-anaknya maen ke rumahku. Aku nggak mau menyebutnya perpisahan, kami hanya silaturahim aja, kumpul-kumpul, ngobrol dan makan-makan.

Hari Selasa aku datang les kanji yang dulu pernah aku ikuti. Pulangnya, aku di ajak Tatara Sensei jalan ke down town. Pertama, dia mentraktirku makan es krim. Terus jalan lagi, dia beliin aku teh Jepang buat dibawa ke Indonesia. Terus jalan lagi, dia mau nyari kain di downtown tapi ternyata tutup. Di sini, banyak toko tutup di hari Selasa, setelah sibuk di hari weekend. Akhirnya kami jalan-jalan ke department store, sensei beli anting mutiara di sana. Katanya, “nanti kalo aku pake anting ini jadi inget Annisa san, karena beli antingnya sama Annisa san…” Pas jalan liat ada teh Jepang lagi, dia belikan aku tiga bungkus wow.,, sensei.. hontouni arigatou.. hiks jadi terharu.. Habis itu jalan lagi, dan aku ditraktir (*lagi) minum kopi plus makan roti. Dia bilang bakal sepi kalo aku pulang…

Hari Rabu, aku bikinkan untuk sensei dan temen-temen les nihonggoku makanan khas Indonesia, yaitu gado-gado. Maaf ya, aku nggak bisa ngasih apa-apa.. semoga suka..

Hari Kamis, aku ditraktir Yamada sensei makan di sushi.. Aku baru pertama kali ke situ.. katanya ini beda sama kaiten sushi, ini warung sushi tradisional. Yamada sensei juga bilang bakal kesepian kalo aku pulang… Habis makan, aku diajak sensei dan teman dari Bulgaria ke daerah Sanrigi. Naek mobil euyyy… seneng deh aku naek mobil mewah.. hihiii.. selama di sini bisanya ngonthel puls naek bus aja.. Oiya temenku yang dari Bulgaria juga ngasih aku oleh-oleh dari Bulgaria, yaitu parfum mawar. Kemaren Rabu aku juga di kasih temen dari Turky oleh-oleh dari Turkey. Alhamdulillah temen-temen baik semua…

Hari Jumat, aku diundang mbak Ika ke rumahnya. Dia juga salah satu orang yang kudu balek kampung.. dia pun betah banget di sini.. Seneng banget dimasakin tahu campur pake petis khas Surabaya..dan masih banyak makanan lain yang dibawa ibu-ibu. Sangat berkesan…

Hari Sabtu, aku dan suamiku silaturahim ke rumah mbak Sari yang nun jauh di mato,, dia yang paling jauh rumahnya karena suaminya kerja di dekat gunung Aso.. akhirnya.,.kesampaian juga ke sana.. di sana si Teteh Sari bikin pizza yang yummy…

Hari ini, kami diundang acara perpisahan. September ini ada 12 mahasiswa yang selesai study dan harus pulang kampung. Itu belum termasuk keluarganya lhoo.. nanti insya Allah Oktober ada kurang lebih 16 mahasiswa baru yang exchange atau sekolah di Kumamoto., wow..makin rame aja nih Kumamoto… Dapet kenang-kenangan dari Persatuan Pelajar Indonesia Jepang.

Ini kenang-kenangan dari sensei-sensei (ada yang sudah masuk bagasi)

Thanks to Yamada sensei, Tatara sensei, Nakamura sensei, Hasan san, Nojima san

Ini kenang-kenangan dari temen Indonesia *ada juga yang sudah di dalam bagasi

Thanks to mbak Sahara, mbak Midia, mbak Ellya, Deby, mbak Icha, Teteh Sari, Mbak Tati, Merry chan,

thanks to ibu-ibu PKK Kumamoto atas kenangan manisnya🙂

Minggu depan mesti mulai packing lagi nih..

Terima kasih ya Allah orang-orang di sini baik dan menyenangkan..

Terima kasih banyak buat semua teman-teman…

2 thoughts on “Sebelum Kepulanganku…

  1. Menyenangkan berada diantara orang-orang sangat menyayangi kita ya…
    Trus bisnis kateringnya gimana Nis?? Pasti banyak yang rindu masakan buatannya Nisa tuh🙂
    Kapan kembali ke Indonesianya?

    1. hehe.. Teh Cici… aku udah di Jogja nih.. iya kateringnya tutup, bu bentonya mudik, hehe.. belum ada yang nerusin, semoga aja ada karena Insya Allah bulan Oktober ini ada 16 mahasiswa baru.. kan lumayan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s