Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Udang Asam Pedas

Menu ini kayaknya bakal jadi andalan.. enak banget.,.dimakan pake nasi hangat..hmm…langsung lahap, habis banyak.. Rasanya Indonesia banget, jadi ngerasa tetep ada di Indonesia deh, hehe…

Bahannya:

200 gram udang segar, kupas, sisihkan kulitnya

10 butir telur puyuh, rebus, kupas

2 buah tahu, iris dadu

Bumbu :

4 siung bawang putih, cincang kasar

8 siung bawang merah, cincang kasar

1 sdt kunyit bubuk

4 lembar daun jeruk

5 buah cabe (tergantung selera), iris

1 buah tomat, iris dadu

1 sdm air asam jawa

garam dan lada secukupnya

minyak untuk menumis

Cara :

1. Rebus kulit udang dengan air hingga mendidih (nantinya jadi kaldu)

2. Tumis bumbu-bumbu hingga harum.,masukkan udang, masak hingga berubah warna.

3. Tambahkan kaldu udang kurang lebih 200 ml kedalamnya.

4. masukkan tahu dan telur puyuh, masukkan air asam jawa, garam, dan lada

5. Masak hingga bumbu meresap dan matang, sajikan hangat.

Image

 

Waktu kemaren bikin tanpa telur dan tahu, jadi udang aja,, hmm,,sedaaap..

Makanan ini kaya kolesterol, tapi cukup ada penawarnya, yaitu tomat dan kunyit yang ada di dalam masakan ini.. selamat makaaan🙂

 

2 thoughts on “Udang Asam Pedas

  1. Wiiiiiihhh… udangnya menggoda😉

    Biasanya kalau udang cuma saya goreng pake tepung, kalau ngga di bikin sambel goreng udang.
    Jadi penasaran pingin nyoba masak asam pedas. Ditambah cabe rawit utuh sepertinya tambah maknyuuuuuus hehehe….

    Btw kalau disana ada yang jual bumbu tradisional juga ya? semisal asam jawa, lengkuas, sereh???

  2. iya Teh, tambah cabe rawit merah asik banget pedesnya🙂

    alhamdulillah, betapa beruntungnya saya di sini, ada toko halal, yang jual orang Indonesia, menjual bahan makanan halal dan rempah-rempah Indonesia, timur tengah, Pakistan, Bangladesh, termasuk juga jual beras basmati yang biasa dipake buat masak nasi Biryani… meskipun kota ini kecil, saya merasa beruntung ada warung Indonesia ini, tinggal nggowes 10 menit dari rumah,..alhamdulillah… lebih hemat daripada paket dari Jogja ke sini🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s