Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Cheese Cake Sederhana

Pengen les bikin cake di sini..minta tolong sensei cari tahu infonya karena info-infonya di internet huruf kanji semua ..huk huk… Eh..sensei malah bilang klo ada les masak yang infonya ada di koran..yah mana aku tahu sensei, nggak langganan koran. Kebetulan tiap minggu ada majalah..hmmm..tabloid deng.. dikirim ke rumah. Free.. kata sensei, itu tabloid gratis memang dari kumamoto, namanya tabloid Spice (mereka bacanya supaisu). Seringnya cuma berlalu begitu saja, tapi iseng-iseng aku buka. Dan, bener aja, ada resep masakan, kadang-kadang resep cake. Salah satunya resep ini nih.. aku bawa ke sensei, minta tolong dibacain…maap ya , aku buta huruf ni sensei… aku masih belajar kanji kelas 3 SD.

Sampe di rumah, aku coba resep ini. Pertamanya aku coba 1 resep dan dengan sedikit modifikasi karna kok kayaknya adonan kurang menyerupai adonan cake *sok tau, hehe… setelah beberapa kali nyoba dan yang nguji sensorik bilang enak banget, barulah aku bisa share resep ini. Ini cake keju, bukan cheese cake yang sebenernya, klo cheese cake kan hampir 80 % nya cream cheese..yang ini jauuh lebih hemat..telurnya juga hemat🙂

Cheese Cake

Bahan :

cream cheese 80 gram

susu cair 150 gram

gula 90 gram

telur 2 butir

salad oil 80 gram

tepung terigu 120 gram

baking powder ½ sdt

Cara :

  1. preheat oven 170 derajad celcius

  2. cream cheese dan susu dicairkan dengan cara dididihkan (api medium), sisihkan

  3. dalam wadah lain : telur dan gula dimixer sampai mengembang/putih

  4. tambahkan oil ke dalam susu dan cream cheese

  5. masukkan campuran susu ke dalam kocokan telur

  6. tambahkan tepung dan baking powder, aduk dengan spatula

  7. cetak dalam loyang dan oven selama kurang lebih 30 menit. Yatta dekita ! (done)

Tinggalkan Balasan

