Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

African Safari di Beppu Japan

Alhamdulillah ini kedua kalinya aku nemui suamiku di Beppu., berangkat naek bus seperti kemaren cuma bener-bener sendiri sampe tempat penginapan, dari Kumamoto naek bus ke Oita selama 3,5 jam terus ke stasiun, naek kereta menuju Beppu, sampai stasiun Beppu, naek bus kota, total perjalananku hampir 4 jam., alhamdulillah malam itu bisa istirahat nyenyak.

Hari Sabtunya kami cuma jalan kaki ke stasiun cari informasi tentang African Safari. Sayangnya pas kami ke sana, bagian informasinya dah tutup, yah jadinya cari tau sendiri deh. Untung di sana ada peta lokasi wisata di Beppu, beserta tarifnya. Ternyata untuk ke African Safari bisa naek bus, cuma ya mahal di ongkos. Ya, tempat wisata di Beppu memang kebanyakan jauh dari kota. Tiket masuk ke African safari cukup mahal, bagi kami tentunya, hehehe…

Awalnya sempat ragu mau ke sana nggak yaaa.. akhirnya kami putuskan ke sana. Cuaca saat itu cerah. Perjalanan naek bus cukup nyaman. Bus itu menuju ke Asia Pasific University, salah satu universitas besar di Beppu, di sana katanya banyak orang-orang Indonesia. Tempatnya jauh di atas gunung. Akhirnya kami sampai, lokasinya bener-bener di atas gunung.

Setelah bayar tiket masuk, kami ikut junggle bus. Sebelum masuk bus, kita dibekali wadah yang isinya makanan untuk hewan-hewan, asiiik bisa ngasih makan hewan…

Busnya kayak di taman safari yang ada di Jawa Barat, aku nggak tau yang di Jawa Timur kayak apa. Akhirnya bus jalan, hewan-hewan berkeliaran di jalan. Bus ambil posisi untuk berhenti dan kami bisa ngasih makan. Hewan pertama ada kambing hutan. Terus bus melaju lagi. Kali ini ke tempat hewan beruang hitam. Yang paling seru ya ngasih makan singa, makannya daging, mulutnya langsung menganga lebar. Ada juga jerapah yang kami kasih jeruk. Setelah 50 menit, akhirnya perjalanan usai. Selebihnya adalah hewan-hewan yang di kandang. Ada yang bisa kita pegang, ada yang cuma diliat aja.

Di sana ada area kangguru, kita bisa ngasih makan, cukup bayar 100 yen untuk dapetin wortel dan kita bebas ngasih makan kangguru. Ada jg monyet yang bisa kita kasih makan. Sebenernya di sana ada kuda poni yang bisa ditunggangi, tapi maksimal beratnya 30 kg, yah mana bisa aku…

Kita juga bisa foto sama bayi singa atau macan lho, cukup bayar 500 yen alias hampir 60000 rupiah, kita bisa foto satu kali jepret sama bayi singa atau macan. Kami ikut-ikutan pengen foto. Wuiih nggak ngerti ya usianya berapa, masih kecil siih tapi ngeri juga, suamiku yang nggendong katanya kuat banget, mantep gitu.. sempat agak marah singanya tapi alhamdulillah kami baik-baik aja..

hmmm nyam nyam makan daging

siapa cepat dia dapat!

deg deg deg....

senengnya hari itu meskipun sore harinya kehujanan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s