Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

3 Malam 2 Hari

Bulan ini serasa jadi bulan yang cukup berat buatku.. awal bulan ini suamiku ada conference di Amerika. Setelah pulang dari Amerika, hari berikutnya harus ke luar kota.. hampir 3 minggu aku sendirian di rumah.. pengen banget saat-saat seperti ini aku bisa pulang ke Indonesia..tapi apa daya, yah pasti aku bisa melaluinya…

Suamiku pergi ke Amerika selama satu minggu dan kami hanya bisa berkomunikasi melalui email, itupun nggak selalu ada internet gratis. Alhamdulillah aku punya teman-teman di sini yang menemaniku. Kadang nginap di rumahku. Hari Senin siang suamiku pulang dari Amerika, Selasa pagi pergi lagi ke Beppu, kota kecil di ujung timur laut pulau Kyushu, yang terkenal dengan onsen-pemandian air hangat. Weekend minggu lalu aku dapat kesempatan untuk mengunjungi suamiku di sana, dan diizinkan menginap di sana.

Hari itu hari Jumat, jadwalnya aku bikin bento. Aku selalu pusing mikir menu makanan, enaknya apa ya, sekarang sudah musim dingin, enaknya yang hangat-hangat aku kok pingin gulai.. tapi pasti kalo dah dingin lemak-lemaknya memadat, bikin males makan kalo nggak dipanasin dulu. Akhirnya aku putuskan rendang aja, aku nggak berharap banyak karena di sini ada yang jual bumbu rendang instant. Diluar dugaanku, yang pesan bentoku banyak, sampai aku menolak 2 paket karena dagingnya hanya 1 kg aja, hadduh maaf.. nggak ada stock juga. Semua kukerjakan sendirian, bahkan aku juga harus mengantarkan bento-bento ini sendirian ke kampus. Alhamdulillah semua lancar. Setelah itu aku langsung pulang beres-beres rumah dan packing, bus menuju Oita berangkat jam 3 lebih 6 menit..dan aku belum beli tiket. Aku dah pasrah kalau memang harus naik bus yang berikutnya, jam 4 lebih. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT aku bisa naek bus jam 3 lebih. Sampai Oita hampir jam 7 malam, dijemput suamiku. Dari sana naek kereta ke Beppu dan naek bus kota menuju lokasi, laboratorium geokimia milik Kyoto University. Malam pertama di sana aku onsen. Beppu terkenal dengan pemandian air panasnya yang berasal dari geothermal, panas bumi, airnya pun mengandung sedikit sulfur jadi bagus juga buat kulit.

Di sini banyak tempat pemandian onsen indoor maupun outdoor, untuk pria aja, untuk wanita aja, untuk family, atau bahkan campur pria dan wanita. Hari berikutnya kami jalan-jalan ke taman Beppu dan makan di restoran Indonesia. Ternyata di kota kecil ini ada juga restoran Indonesia, makanannya mantap, Indonesia banget, harganya sesuai dengan rasa masakannya. Nama restonya Bali Hot Mango, ya, Bali memang lebih terkenal dari Indonesia. Banyak orang Indonesia sekolah di kota ini, malahan lebih banyak dari Kumamoto. Setelah puas makan, kami langsung pulang, suhu udara waktu itu mencapai 2 derajad, jadi enak klo onsen di penginapan. Hari berikutnya aku dan suamiku jalan-jalan ke arah teluk Beppu, di dekat sana ada masjid dan toko halal. Kami berdua jalan kaki kira-kira 3 km. wuahh,, lama banget nggak lihat pantai, akhirnya…

Kami sholat di masjid setelah mampir di toko halal food. Masjidnya keren. hampir setahun aku nggak menginjakkan kaki di masjid, Alhamdulillah kesampaian juga.. di Kumamoto sini belum ada masjid, smeoga bisa terwujud pembangunan masjid di sini.. Malam harinya onsen lagi, mumpung di Beppu, hehe.. keesokan harinya pulang ke Kumamoto, aku nggak takut jalan sendirian di Jepang ini, karena semua serba teratur, dan sudah banyak informasi dengan bahasa Inggris. Alhamdulillah sampai di rumah lagi dengan selamat.

2 thoughts on “3 Malam 2 Hari

1. Whhhaaaaaaaa… ini saat di beppu ya… Asyik banget… Pengeeeeen kesanašŸ˜¦
    Tapi saya baru tahu lho disana ada masjid, ada toko halal, bahkan ada resto Indonesianya. Jadi semakin ingin ke sana…

Suka banged sama postingannyašŸ™‚

1. hehe, iya Teh, ini pas di Beppu, masjidnya besar, sebelahnya ada toko halal, kalo resto Indonesianya pake nama Bali Hot Mango.. yang diangkat Bali-nya hehe.. enak-enak makanannya..