Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura · Uncategorized

Makanan yang Bikin Kangen Rumah..

Wuaahh… dah lama banget kepingin yang namanya oseng baby corn pake telur puyuh.. Sebenernya sih dah lama aku lihat bahan dasarnya cuma.. hmmm.. kok gak murah ya,, hehe.. Alhamdulillah waktu jalan-jalan kemaren ketemu sama baby corn murah.. import dari Thailand.. dan siang ini aku masak buat makan siang… hmmm… yummy.. memang sedikit beda sih sama yang di Indonesia, tapi cukup untuk mengobati rasa kangen..

Dulu ibuku sering masak oseng-oseng ini nih..

Oseng Baby Corn

Bahan :

  • baby corn 200 gram, diiris melintang

  • telur puyuh 5 butir, rebus dan kupas kulitnya

  • buncis 100 gram, dipotong kecil-kecil

  • tahu 100 gram, iris dadu

  • kecap manis 3 sdm

  • bawang merah (*red onion/akai tamanegi) cicang 50 gram

  • bawang putih 3 siung, dicincang halus

  • cabe rawit 2 buah

  • daun salam 1 lembar

  • minyak goreng 1 sdm

  • garam dan lada

Cara :

Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, daun salam hingga harum.

Masukkan baby corn hingga sedikit layu, masukkan buncis., aduk. Tambahkan kecap.

Masukkan tahu dan telur, tambahkan garam dan lada. Aduk rata hingga matang, sajikan bersama nasi hangat.

Oseng Baby Corn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s