Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura

Mencari Rezeki di Negeri Sakura

Bingung mau ngapain ya di sini,, mau nglamar kerja kok susah, nihonggoku belum lancar,.. beruntung ada salah satu temanku, seorang ibu beranak dua, yang memulai bisnis ini. Bisnis katering masakan Indonesia, bikin bekal gitu yang disini dikenal dengan nama bento.

Targetnya adalah mahasiswa Indonesia yang kangen sama masakan Indonesia, gak sempat masak ataupun yang malas masak. Awalnya, ada trip untuk orang-orang Indonesia, temanku bikin bento dengan menu gudheg, ayam opor, dan telur, nah dari momen itu banyak yang tertarik untuk pesan. Temanku mendesakku untuk ikutan bikin bento. Akhirnya kami bergantian bikin bento, setiap hari Selasa dan Jum’at, per paket dibandrol dengan harga 500 yen. Jangan dikurskan ke rupiah yaa, hehehe… klo gitu bisa berabe ntarr… mahal bener… yang jadi kurir bentoku ya suamiku sendiri sambil berangkat ke kampus…

Alhamdulillah di sini ada toko yang jual bahan masakan halal dan rempah-rempah Indonesia, jadi masakan kami bisa berasa ‘Indonesia banget’. Sekarang sudah masuk musim gugur, suhu udara kadang 13 derajad, klo malam atau pagi ya dingin banget.. itulah tantangnya.. temanku sekarang istirahat dulu, dan di musim dingin nanti dia libur, ya jadilah aku yang ambil kesempatan ini, meskipun tiap kali bikin bento nggak banyak yang pesen, tapi yang penting aku belajar dan niatku membantu. Aku sudah punya pelanggan tetap, hehe.. meskipun hanya beberapa orang aja..

Ini nih sedikit contoh bentoku

Paket Nasi Kuning  
Sego Liwet Kumamoto
Bento Kangen nDeso : kluban, bacem ayam, tahu, tempe
Paket Bento Sapi Lada Hitam
Paket Nasi Uduk

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s