Belajar masak · Pengalaman di Negeri Sakura

Chococheese Banana Cake

Kami baru pindah ke rumah baru, nah sebagai orang Jogja dan mewakili orang Indonesia, gak afdol kalo gak pake kulo nuwun dulu sama yang punya apartemen di sini. Mungkin kalo orang Jepang gak pake kulo nuwun ya, aku gak tahu. Ternyata yang punya apartemen ini adalah seorang nenek yang tinggalnya di depan rumah kami. Kami menyebut ‘rumah’ maksudnya ya kamar yang kami sewa di sini, hehe,, kami di sini gak ada rencana beli rumah dan memang gak mau beli rumah, hehehe…

Bingung nih mau ngasih apa ya enaknya? akhirnya aku putuskan untuk bikin sendiri sesuatu untuk si nenek dan tetangga-tetangga di apartemen ini, sebutan apartemen di Jepang adalah apato. Di apato ini ada 7 kamar., terdiri dari 1 kamar family dan 6 kamar single, tapi sepertinya 1 kamar single ada yang kosong.

Di rumah ada pisang, keju, coklat, terigu, telur ya aku search aja cake pisang dan kumodifikasi sendiri🙂 . Di Jepang ini gak kayak di Indonesia yang kaya akan berbagai macam pisang seperti pisang susu, pisang ambon, pisang gepok, dll tapi di sini pisang ya cuma satu macam aja. Pagi-pagi habis subuh aku buat alhamdulillah jadi, langsung kami sowan ke nenek.. alhamdulillah dia senang,, yoroshiku onegaisimashu…

Pas mau kasih ke tetangga pada gak ada yang bukain pintu.. akhirnya malam harinya kami ke tetangga-tetangga lagi, alhamdulillah ada satu orang yang bukain pintu. Ya, di sini semuanya sibuk dan punya dunianya masing-masing yang jelas harus saling menghormati.

Ini nih cake pisang yang kubuat

Resep Chococheese Banana Cake

Bahan :

3 butir telur

80 gram gula pasir

100 gram pisang yang dihaluskan

30 gram coklat cincang

60 ml minyak sayur

100 gram terigu

1/4 sdt baking powder

25 gram keju parut

10 gram irisan keju

Cara membuat:

Kocok telur dan gula dengan mixer hingga mengembang, masukkan terigu sedikit demi sedikit menggunakan spatula.

tambahkan pisang, coklat, dan keju, bergantian dengan penambahan minyak sayur ke dalam adonan telur.

aduk rata, cetak dalam loyang diameter 18 cm yang telah diolesi mentega., taburkan irisan keju

panggang cake dalam oven suhu 170 derajad selama 40 menit.

Chococheese banana cake
Chococheese banana cake

Gampang kok,, semoga bisa menginspirasi ^ ^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s