Belajar masak

Bikin Pizza sendiri…

Berawal dari adekku yang cerita mau buka bareng temen-temennya di restoran pizza frenchise terkenal di Indonesia, aku ngiler dibuatnya. Selama di sini aku baru sekali makan pizza., waktu jalan-jalan di mal, kami masuk ke resto Itali yang all you can eat. Pizza di Jepang ini kulitnya tipis, nggak tebel kayak di Indonesia.. enak siih cuma kurang greget, pun kami milihnya terbatas aja karena ada yang ada babinya. Aku jadi tertarik buat bikin Pizza sendiri, apalagi nemu paprika murah, murah banget malah, padahal sebelumnya harga paprika melambung tinggi, 1 buahnya yg merah bisa 120 an yen, pas murah aku dapat 3 dengan harga 100 yen, hehe meskipun gak gedhe-gedhe banget siih.. setelah semua bahan tersedia, aku buat pizza untuk pertama kali sendiri.. (klo di rumah bikinnya sama ibu, dan pasti jadinya…)

Berikut resep Pizza Beef Paprika

Bahan dasaran pizza (dough pizza)

1 sdt dry yeast

1 sdt gula pasir

200 ml air hangat

250 gram tepung terigu

3 sdm minyak sayur

1/2 sdt garam

Bahan topping pizza :

100 gram daging cincang

50 gram bawang bombay, sebagian dicincang, sebagian diiris tipis

1 buah paprika, iris tipis

2 buah tomat, iris tipis

50 gram keju mozzarella , potong-potong

2 batang sosis, iris sesuai selera

50 gram jamur, iris seuai selera

5 sdm saos tomat

1/2 sdt garam

Cara membuat:

1. untuk dasaran Pizza : masukkan ragi dan gula ke dalam gelas berisi air hangat, diaduk, dan diamkan hingga 15 menit.

campur tepung, garam, minyak, dan ragi di dalam mangkok, uleni sampai kalis setelah itu diamkan selama 30 menit – 1 jam (adonan akan mengembang). setelah itu, hancurkan adonan yang mengembang dengan kepalan tangan, dan diuleni lagi sambil di ratakan di atas meja yang telah ditaburi tepung. sesuaikan bentuk dengan loyang pizza. susah-susah gampang bikin adonan pizza ini, tapi bisa jadi kok.. Olesi loyang dengan minyak sayur, tata adonan di dalam loyang.

2. untuk topping pizza, tumis bawang bombay cincang dan daging, tambahkan sedikit irisan tomat dan garam, masak hingga matang, sisihkan.

3. tata semua bahan topping pizza diatas dough pizza, dimulai dari saos tomat, tomat, daging, sosis, bawang bombay, paprika, jamur, dan paling atas adalah keju.

4. panggang dalam oven dengan suhu 200 derajad celcius, selama 15-20 menit atau sampai roti matang dan kecoklatan. Setelah matang sajikan dengan saos sambal atau tabasco, selamat mencoba🙂

 

Pizza Beef Paprika

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s