Pengalaman di Negeri Sakura

Nebeng Tinggal di Negeri Orang

Alhamdulillah akhinya blog ini berhasil aku buat. Saat ini aku ikut suamiku yang lagi sekolah s2 di negeri sakura. Aku di sini sudah hampir 7 bulan, aku datang tanggal 20 Januari lalu. Selama ini aku lagi asik menikmati peran baruku sebagai istri. Iya, aku dan suami menikah sebelum suamiku berangkat ke sini lebih dulu, alhamdulillah semua lancar. Kami masih tinggal di dormitory tapi berencana pindah karena memang aturannya hanya bisa setahun di dormitory.

Di sini kami sekalian honey moon, bener-bener hidup berdua jauh dari keluarga, jadi ya kami menganggap semua orang Indonesia yang ada di sini sebagai keluarga. Dulu pengeeen banget bisa honey moon di Lombok, eh ternyata Allah ngasih lebih, jadinya ya malah jauh sekalian deh, hehe.. Alhamdulillah…

Kami tinggal di kota kecil di pulau bagian selatan Jepang. Namanya kota Kumamoto di pulau Kyushuu. Kota ini asik, nggak rame banget, tapi nggak sepi dan nggak ndeso banget, lumayan nyaman. Biaya hidup di sini lumayan murah, nggak kayak di Tokyo dan kota kota gedhe yang aduhai mahalnya… di sini juga ada 4 musim, sekarang lagi summer, suhunya puanas banget kayak di Surabaya., ntah kenapa ya padahal deket gunung lho, namanya gunung Aso. Kalau winter, nggak sampe bersalju tebal, dari pengalaman kemaren cuma kayak es serut aja.

Sakurajima Volcano, east part of Aira caldera, seen from west.....

Dua minggu lalu kami ada kesempatan jalan-jalan ke kota Kagoshima, perjalanan naek mobil dari Kumamoto sekitar 2 jam lebih. Kami pergi berlima dengan teman-teman suamiku. Di sana kami menuju gardu pandang gunung api Sakurajima. Gunung itu paling aktif se-Jepang raya. Hampir tiap menit batuk-batuk alias erupsi. Dari gardu pandang itu terlihat jelas gunungnya , subhanallah.. Untuk menuju gunung itu harus naek kapal feri dari kota Kagoshima. Sakura jima terletak di Aira Caldera, yang terbentuk sekitar 22000 tahun yang lalu. Caldera merupakan suatu fitur vulkanik yang terbentuk dari jatuhnya tanah setelah letusan vulkanik. Subhanallah keren banget.

shirokuma
es serut kagoshima yang terkenal sejak 1965, yummyy
shark touching, do not do this without expert supervision..hahahaha

Setelah puas jalan-jalan di sekitaran gunung api, kami cari minuman es yang konon terkenal di Kagoshima. Ternyata mirip es teler, isinya buah-buahan plus agar, di atasnya diberi es serut yang banyak dan diberi susu kental manis. Namanya Shirokuma, yang artinya beruang putih. Enak, susu kentalnya terasa dan yang jelas, segaaarr… Setelah itu kami jalan lagi ke Kagoshima aquarium city. Mirip sea world di Jakarta, tapi menurutku lebih besar di Kagoshima. Di sana kebetulan ada atraksi si lumba-lumba sedang menunjukkan kebolehannya. Wah rame,, oiya ini sekarang lagi natsu yasumi alias libur musim panas jadi ya rame anak-anak. Banyak jenis ikan di sana, kami juga ada kesempatan megang ikan hiu kecil dan ikan pari kecil. Asik deh. Aku langsung cuci tangan dekat kolam bebas itu, dan kucelupkan tanganku sambil megang ikan yang ada di situ, ikannya cuma 2 jenis. Hiu dan pari. Ada juga hiu macan. Aku pegang dengan tangan. Sampe lama gitu, suamiku juga gitu. Pas aku deketin petugas di situ, dia bilang pake bahasa Jepang, dan aku gak ngerti dia bicara apa. Waktu itu hanya aku dan suamiku yang ada di situ. Ternyata oh ternyata boleh pegang ikan hanya dengan satu jari. Hahahaa… gomennasai, kagak tau kagak liat juga gambarnya. Maap buat ikan ikan yang udah kupegang dengan banyak jari. Habis puas jalan-jalan kami pulang ke Kumamoto.

8 Agustus 2011


2 thoughts on “Nebeng Tinggal di Negeri Orang

    1. Alhamdulillah bunda Najla terima kasih sudah mengingatkan.. Memang bumi Allah itu luas dan indah semoga Najla dan keluarga bisa menikmati bumi Allah yang lain juga .. Aaamiin🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s